Deddy Corbuzier Mualaf, Gus Miftah Jadi Pembimbing

  • Jumat, 21 Juni 2019 - 22:29:17 WIB | Di Baca : 343 Kali

SeRiau - Deddy Corbuzier resmi memeluk agama Islam, Jumat, 21 Juni 2019. Deddy mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Kalasan, Kabupaten Sleman.

Deddy mengucapkan kalimat syahadat dengan dibimbing oleh Gus Miftah. Deddy mengaku bukan tanpa alasan dirinya memilih Gus Miftah sebagai sosok yang membimbingnya masuk Islam.

"Saya bertemu dengan orang yang tepat untuk berdialog dan mengajak tanpa memaksa. Orang itu ya beliau ini (Gus Miftah)," ujar Deddy di Ponpes Ora Aji.

Loading...

Deddy menyebut jika orang luar menganggap Islam sebagai agama yang keras. Namun dengan mengenal sosok Gus Miftah maka citra Islam yang keras itu akan pudar.

"Saya melihat bahwa agama ini seperti pisau. Bisa positif bisa negatif. Beliau (Gus Miftah) ini membuang imej yang tidak baik dan mengajarkan jika Islam itu indah," tuturnya.

Deddy menambahkan sebenarnya sudah lebih dari dua tahun ini dirinya belajar tentang Islam. Hal ini disebut Deddy dapat dilihat dari konten acara Hitam Putih dan YouTube pribadinya yang banyak bertemu dengan sejumlah ustaz yang salah satunya adalah Gus Miftah.

"Kalau orang yang tahu dekat dengan saya dari YouTube dan acara saya sudah lebih dua tahun ini isinya tentang Islam. Orang yang saya undang bicara di konten saya itu ustaz-ustaz. Ada Gus Miftah dan ustaz lainnya," kata mantan suami Kalina. (**H)


Sumber: VIVA




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar