Jaring Bibit Atlet, PIDBF Digelar Terbuka untuk Atlet Dayung Pekanbaru

  • Kamis, 13 Juni 2019 - 07:31:22 WIB | Di Baca : 44 Kali
Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil

SeRiau - Dalam iven Pekanbaru Internasional Dragon Boat Festival (PIDBF) tahun 2019, KONI Pekanbaru bersama Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Pekanbaru berikan kesempatan bagi atlet-atlet dayung Pekanbaru untuk bertanding diajang PIDBF tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KONI Pekanbaru , Anis Murzil, bahwa dalam rangka perayaan ulang tahun Kota Pekanbaru yang ke-235, PODSI Pekanbaru menggelar PIDBF. "Dalam iven tersebut, kita menggelar kejuaraan open atau terbuka untuk atlet-atlet dayung Pekanbaru," katanya, Rabu (12/6/2019).

"Kejuaraan terbuka ini kita gelar untuk menjaring bibit-bibit atlet dayung Pekanbaru menjelang dimasukan dalam program pembinaan atlet-atlet Pekanbaru," lanjutnya.

Loading...

Terutama sekali, atlet yang kita harapkan dalam penjaringan atlet dayung ini adalah, atlet yanh kelahiran tahun 1994. Tujuannya adalah PODSI Pekanbaru bisa memantau atlet-atlet dayung binaannya.

Dengan begitu, kata Anis, pihaknya bisa memasukkan atlet-atlet tersebut dalam program pembinaan persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2021 di Kuantan Singingi.

Disamping hadiah yang memang cukup menggairahkan, Anis mengungkapkan bahwa saat ini sudah beberapa instansi yang tertarik untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

"Oleh karena itu, kita sangat berharap banyak atlet-atlet Pekanbaru yang ikut dalam kejuaraan dragon boat terbuka ini. Karena, selain hadiah yang lumayan, namun juga atlet-atlet yang berprestasi nantinya akan dimasukkan dalam program pembinaan atlet dayung Pekanbaru," pungkasnya. 

Diketahui, untuk nomor kejuaraan dragon boat terbuka tersebut ialah 250 meter. Dengan ketentuan 12 orang putra, baik pelajar maupun mahasiswa se-Kota Pekanbaru. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar