Resmi, Inter Milan Depak Luciano Spalletti

  • Kamis, 30 Mei 2019 - 19:27:59 WIB | Di Baca : 1065 Kali

SeRiau - Luciano Spalletti dipastikan tak lagi melatih Inter Milan pada musim depan. Kepastian ini diketahui setelah pihak klub mengeluarkan pernyataan resminya terkait pemberhentian Spalletti sebagai juru taktik Nerazzurri.

Kabar ini sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, jabatan  Spalletti di Inter sudah goyah sejak beberapa waktu lalu, akibat santernya rumor kedatangan mantan Manajer Chelsea, Antonio Conte.

Kini, setelah Serie A berakhir, manajemen Inter akhirnya memutuskan bahwa pelatih berkepala plontos itu tidak membesut Radja Nainggolan cs pada musim depan. Namun, Nerazzurri belum mengumumkan siapa pelatih yang akan menjadi penggantinya.

"Inter Milan mengonfirmasi bahwa Luciano Spalletti tidak lagi menjabat sebagai pelatih kepala. Klub ingin mengucapkan terima kasih kepadanya atas kontribusi dan hasil yang telah dicapai," tulis pernyataan resmi klub, Kamis 30 Mei 2019.

Kendati masa depan pelatih 55 tahun itu sudah diprediksi sebelumnya, Spalletti telah sukses membawa Inter Milan mencapai target yang dicanangkan manajemen, yaitu lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun, performa inkonsisten para pemain di beberapa laga terakhir sepertinya menjadi faktor lain. Apalagi, kondisi tim belakangan ini sedang tidak kondusif setelah terjadinya permasalahan pemain andalan Nerazzurri, Mauro Icardi.

Di sisi lain, Inter sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk meresmikan status Antonio Conte. Melansir Sky Sport Italia, peresmian Conte sebagai pelatih baru Inter Milan akan terjadi dalam dua hari ke depan. (**H)


Sumber: VIVA





Berita Terkait

Tulis Komentar