Jika Gabung Inter, Conte Diyakini Lebih Sukses dari Mourinho

  • Rabu, 29 Mei 2019 - 18:44:11 WIB | Di Baca : 1088 Kali

SeRiau - Antonio Conte diyakini akan bisa meraih kesuksesan melebihi Jose Mourinho jika bergabung ke Inter Milan.

Conte belakangan diisukan masuk dalam daftar calon pelatih baru Inter. Klub ini pernah menjadi tim besutan Mourinho di mana dia meraih kesuksesan.

Memang, Mourinho termasuk pelatih yang paling sukses bersama klub berjulukan Nerazzurri tersebut. Dia mempersembahkan treble winner untuk Inter pada 2010 silam.

"Menurut pendapat saya, Conte dapat memberi lebih dari Mourinho, terutama dalam hal struktur dan agonisme," kata mantan anak asuh Conte di Juve, Andrea Pirlo, kepada Sky Sport Italia.

Pirlo pernah ditangani Conte semasa bergabung dengan Juventus dari 2011-2014. Karena itu, dia paham dengan gaya melatih Conte.

"Jika dia bergabung dengan Inter, para suporter akan mendukung tim, bahkan lebih, mereka akan lebih dekat dengan para pemain," ucap Pirlo.

Pembicaraan tentang kedatangan Conte di Inter banyak dikaitkan dengan kepindahan Romelu Lukaku dari Manchester United.

Ketika masih melatih Chelsea, Conte dilaporkan pernah tertarik merekrut Lukaku. Namun penyerang timnas Belgia itu lebih memilih Man United.

Rumor mengenai Lukaku datang di tengah keraguan atas penyerang Inter saat ini, Mauro Icardi, yang juga baru kehilangan jabatan sebagai kapten tim pada Februari lalu.

Menurut Pirlo, Icardi memang bukan pemain yang cocok bekerja dengan Conte.

"Conte menginginkan striker yang bisa berhubungan baik dengan anggota tim lainnya, striker yang bisa saling mengumpan bola dan Icardi tidak terlalu sering melakukannya," pungkasnya. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar