Singkirkan Barcelona, Liverpool Kehilangan Rp84 Miliar

  • Jumat, 10 Mei 2019 - 00:17:24 WIB | Di Baca : 1021 Kali

SeRiau - Setelah menyingkirkan Barcelona dari semifinal Liga Champions, Liverpool justru tak mendapat tambahan uang €5,23 juta atau setara Rp84 miliar.

Pemasukan tambahan itu seharusnya berasal dari penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona pada 2018.

Dalam klausul kontrak seperti dikutip dari Mirror, The Reds berhak mendapatkan bonus sebesar €5,23 juta dari penjualan Coutinho jika Barcelona juara Liga Champions. Liverpool justru menggagalkan salah satu dulangan uang mereka dengan menyingkirkan Blaugrana di semifinal.


Meski demikian, skuat arahan Juergen Klopp tentunya tetap lebih untung lantaran sukses melaju ke final Liga Champions.

Pasalnya, klub tersebut secara otomatis mengantongi €15 juta (Rp241 miliar) karena lolos puncak kompetisi tertinggi Benua Eropa itu. Jika Liverpool juara, mereka menerima €19 juta (Rp305 miliar).

Angka tersebut tentu saja lebih besar ketimbang hanya kehilangan bonus dari penjualan Coutinho setelah Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

Coutinho sendiri gagal bersinar di Barcelona. Ia hanya mencetak lima gol sejauh ini di seluruh kompetisi. Sebanyak dua di antaranya dilesakkan di La Liga Spanyol.

Coutinho tampil sebagai starter pada leg kedua semifinal lawan Liverpool. Namun, ia ditarik ke luar pada menit ke-60 digantikan Nelson Semedo.

Skuat arahan Ernesto Valverde kalah dengan agregat 3-4 dari Liverpoool pada semifinal Liga Champions. Menang 3-0 pada leg pertama di Stadion Camp Nou, Blaugrana kalah 0-4 dari The Reds di Stadion Anfield.

Mohamed Salah dan kawan-kawan akan menghadapi rival senegara, Tottenham Hotspur, di final. Tottenham sukses comeback dengan mengalahkan Ajax Amsterdam 3-2 di Stadion Johan Cruijff setelah mereka kalah 0-1 dari De Godenzonen. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar