Ribery Masih Ingin Bermain Beberapa Musim Lagi

  • Rabu, 08 Mei 2019 - 07:51:50 WIB | Di Baca : 1033 Kali

SeRiau - Pemain sayap Bayern Muenchen, Franck Ribery, sudah mengumumkan akan meninggalkan raksasa Jerman itu pada musim panas nanti. Namun, pemain berusia 36 tahun ini mengaku masih ingin mengolah kulit bundar untuk beberapa musim lagi.

Ribery tak mengungkapkan di klub mana ia akan bermain musim depan. "Ada beberapa opsi, namun terlalu dini untuk mengatakan apa yang akan terjadi musim depan," katanya sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (7/5).

Ia mengatakan, sudah sempat berbicara dengan Presiden Muenchen Uli Hoenes dan CEO Karl-Heinz Rummenigge bahwa ia akan kembali ke klub yang telah dibelanya selama 12 tahun terakhir setelah gantung sepatu nanti.

"Yang jelas akan ada sesuatu, itu pasti. Saya akan bermain satu atau dua musim lagi sebelum 100 persen kembali ke Muenchen," katanya.

Pengumuman kepergian Ribery menyusul konfirmasi serupa yang sudah disampaikan oleh sayap gaek lainnya, Arjen Robben. Pemain asal Belanda ini juga bakal meninggalkan Muenchen pada akhir musim. Itu menutup lembaran duet Robbery di Allianz Arena.

Ribery bergabung di Muenchen sejak 2007 dan telah memenangi 21 gelar bergengsi bersama tim itu, termasuk trofi Liga Champions 2013, sebuah trofi Piala Dunia Antarklub, dan lima Piala Jerman.

Jika Muenchen berhasil mempertahankan gelar juara musim ini, pemain berusia 36 tahun itu akan menjadi satu-satunya pesepak bola yang pernah meraih sembilan gelar juara Liga Jerman.

Muenchen saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 74 poin, unggul empat poin atas posisi kedua Borussia Dortmund (70), dengan musim tinggal menyisakan dua pekan lagi. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar