Bermain dengan Sembilan Pemain, Tottenham Kalah

  • Sabtu, 04 Mei 2019 - 21:32:00 WIB | Di Baca : 1096 Kali


SeRiau - Tottenham Hotspur tumbang dengan skor 0-1 di markas AFC Bournemouth pada laga Liga Inggris yang diwarnai dua kartu merah untuk 'The Lily Whites'.

Skema permainan Tottenham terganggu mulai di akhir babak pertama lantaran dua kartu merah yang diterima dalam waktu berdekatan.

Kartu merah pertama didapat Tottenham pada menit ke-43 setelah Son Heung-min terlalu emosional dan mendorong pemain Bournemouth.

Momen itu terjadi ketika Son Heung-min terjatuh usai berebut bola dengan Ryan Fraser.

Saat mencoba mengambil bola, Son Heung-min langsung dijegal oleh Jefferson Lerma. Son Heung-min langsung kehilangan kesabaran dan mendorong Lerma yang membuat dirinya terkena kartu merah.

Dengan kondisi 10 pemain, Mauricio Pochettino memutuskan untuk menurunkan Juan Foyth menggantikan Eric Dier dan Victor Wanyama menggantikan Toby Alderweireld di awal babak kedua.

Namun Foyth kemudian langsung mendapatkan kartu merah di menit ke-48 karena melakukan tekel dua kaki ke arah pemain belakang Bournemouth, Jack Simpson. Meski Foyth bermaksud mengambil bola, namun wasit Craig Pawson melihat hal tersebut sebagai pelanggaran keras dan langsung mengusir Foyth.

Setelah unggul dua pemain, Bournemouth berhasil mendominasi pertandingan. Namun Tottenham yang lebih fokus pada pertahanan mampu menahan serangan Bournemouth hingga memasuki menit ke-90.

Namun ketangguhan Tottenham akhirnya buyar di masa injury time. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Ryan Fraser, Nathan Ake ada di posisi yang tepat untuk menyundul bola ke dalam gawang.

Skor 1-0 untuk Bournemouth bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

AFC Bournemouth (4-4-2)

Mark Travers; Nathaniel Clyne, Steve Cook, Jack Simpson, Adam Smith; Jordon Ibe (Lys Mousset 77), Jefferson Lerma, Nathan Ake, Ryan Fraser; Joshua King, Callum Wilson

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Kieran Trippier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld (Victor Wanyama 46), Danny Rose; Eric Dier (Juan Foyth 46), Moussa Sissoko (Ben Davies 82); Lucas Moura, Dele Alli, Christian Eriksen; Son Heung-min.

 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar