Sambut Ramadhan, Disdikbud Rokan Hilir Gelar Silaturrahmi Dan Santuni Anak Yatim

  • Sabtu, 04 Mei 2019 - 10:50:26 WIB | Di Baca : 210 Kali

 

SeRiau - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah, Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir menggelar acara syukuran dan santuni puluhan anak yatim. Kegiatan yang berlangsung pada hari Jumat, (3/5/2019) di aula Kantor Disdik kawasan perkantoran batu enam Bagansiapiapi. 

"Kegiatan ini kami lakukan untuk menyatukan hubungan silaturahmi sesama kami staf di lingkungan Dinas Pendidikan sekalian menyambut bulan suci Ramadhan, semoga persahatan dan rasa persaudaraan bisa terjalin," kata Kadisdikbud Rohil H. Muhammad Rusli Syarif. 

Loading...

Selain acara silaturahmi sesama staf kantor jelang bulan suci ramadhan jelas Rusli Syarif, sekaligus pihak nya mengundang para anak yatim yang berasal dari lingkungan kantor Disdikbud serta anak yatim dari panti asuhan Assyiah Putri. 

"Selain acara syukuran dan silaturahmi, kita juga mengundang anak-anak yatim untuk bersama-sama silaturahmi, ada sekitar 53 anak yang disantuni. Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga anak-anak yatim ini," jelasnya. 

"Harapan kami setelah ini hubungan silaturahmi antara staf di Disdikbud ini semakin terjalin erat. Dan yang terpenting dalam menyambut bulan suci Ramadhan adalah kebersihan hati kita semua untuk saling bermaaf-maafan, secara pribadi saya mohon maaf kepada semuanya jika ada kesalahan dan kekhilafan," harapnya. 

Rusli Syarif juga menambahkan, kegiatan silaturahmi dan pemberian santunan kepada anak yatim rutin dilaksanakan setiap menyambut bulan suci ramadhan. 

"Acara seperti ini secara rutin kita laksanakan setiap tahun nya, dan ini sudah merupakan tahun ke tiga selama saya menjabat," pungkasnya. 

Acara silaturahmi dan menyantuni anak yatim Disdikbud Rohil dihadiri seluruh staf dan karyawan. Sebelum acara makan bersama di isi dengan tausiah ceramah agama yang di sampaikan oleh Ustad Jefri dan ditutup dengan salam-salaman.(ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar