Buffon Bakal Bertahan di PSG Musim Depan

  • Senin, 01 April 2019 - 23:03:45 WIB | Di Baca : 1266 Kali

SeRiau - Gianluigi Buffon semakin dekat memperpanjang masa kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG) hingga 2021. Ini dibocorkan sumber klub seperti dilaporkan ESPN FC, Senin (1/4).

Buffon menandatangani kontrak satu tahun di awal dengan opsi untuk musim kedua. Opsi itu diambil oleh PSG dengan maksud menambah tahun ketiga, yang akan membawanya ke usia 43 tahun.

Dia telah dipuji karena pengaruhnya yang sangat positif pada skuadt raksasa Ligue 1 sejak bergabung sebagai agen bebas dari Juventus. Tetapi mantan pemain internasional Italia itu juga mendapat kritik setelah ia berperan dalam kekalahan dari Manchester United pada babak 16 besar Liga Champions. 

Menurut sumber ESPN FC, Buffon tidak hanya akan diberikan kesempatan musim ketiga dengan PSG, melainkan juga menerima kenaikan gaji sebagai bagian dari kontrak yang sarat dengan bonus signifikan.

Berbicara kepada Radio Sportiva baru-baru ini, agen Buffon Silvano Martina mengatakan bahwa pada usia 41, ia harus hidup bulan demi bulan.

Jika dia setuju dengan perpanjangan tersebut, Buffon akan terus bersaing dengan Alphonse Areola untuk mendapatkan posisi sebagai kiper utama. Areola tak masalah dengan ini.

"Selalu baik memiliki seseorang seperti Gianluigi di sisi saya," kata Areola kepada Foot Paris. "Dia pesaing, tetapi dia juga sangat rendah hati."

Areola memuji Buffon sebagai orang hebat dan berada di PSG untuk tim dan rekan-rekannya. Menurut Areola, semua orang merasa nyaman dengan kehadiran Buffon, termasuk dia.

"Jika dia bertahan, itu hanya akan bermanfaat bagi saya," kata dia.

Seperti halnya Buffon, Dani Alves juga makin dekat dengan kesepakatan baru. Sementara pembicaraan panjang dengan Marco Verratti mengenai perpanjangan kontrak masih berlangsung. (**H)


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID





Berita Terkait

Tulis Komentar