Jokowi: Tol Manado-Bitung Beroperasi Bulan September

  • Senin, 01 April 2019 - 06:50:59 WIB | Di Baca : 198 Kali

SeRiau - Presiden Joko Widodo menerima aspirasi warga Manado, Sulawesi Utara, yang ingin agar Tol Manado-Bitung segera beroperasi.

Berdasarkan catatan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), progres konstruksi pembangunan Tol Manado-Bitung mencapai 53,47 persen per 8 Februari 2019. Dan dikatakan oleh Jokowi bahwa pembangunan ditargetkan rampung tahun ini.

"Tolnya segera diselesaikan. Tol Manado-Bitung itu 'kan kami operasionalkanInsyaAllah nanti bulan September. Kalau mundur itu nanti akhir tahun lah. Tapi kami akan maju di bulan September," kata Jokowi di Kedai Kopi Jarod, Manado, Minggu (3/1/2019).

Loading...

Jokowi sendiri datang sebagai capres nomor urut 01 dalam rangka kegiatan kampanye terbuka. Di kesempatan itu, Jokowi sempat mencicipi kopi dan memberikan pujian karena harganyamurah.

"Murah, Rp 8 ribu per cangkir. Yang jelas lebih murah dan rasanya juga betul-betul rasa kopi Indonesia," ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi berpesan agar para wirausaha yang berjualan kopi dapat dikembangkan dengan baik. Ia meminta kepada Rosan Roeslani selaku ketua HIPMI untuk membantu usaha kopi.

"Ini sebuah brand yang tempatnya memang pas banget, ya. Tapi ini perlu, tadi saya sudah sampaikan ketua HIPMI untuk di-upgrade agar lebih (mantap)," tutup dia.

Dalam kegiatan ini, Jokowi didampingi sejumlah jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Mereka adalah Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Ketua TKN Rosan Roeslani, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding. Ada pula Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga ikut mendampingi Jokowi. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar