Jokowi Target 70% Suara di DIY, Sandi: Jangan Asyik Perang Klaim

  • Ahad, 24 Maret 2019 - 22:50:17 WIB | Di Baca : 48 Kali

SeRiau - Capres petahana Joko Widodo mematok target 70 persen suara dari DIY di pemilu 2019. Ditanya soal itu, Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, meminta sejumlah pihak untuk tak saling mengklaim kemenangan.

"Jangan asyik perang klaim, ini target 70, ada target 80. Sudah, saya bilang kerja saja hasilnya nanti Allah SWT yang menentukan," ujar Sandiaga.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat berbincang dengan wartawan di Warung Pendopo Dhe' Luweh Kotagede, Kota Yogyakarta, Minggu (24/6/2019) malam.

Loading...

Sandiaga optimis kerja keras Badan Pemenangan dan relawan di DIY akan membuahkan hasil. Dia berpesan kepada seluruh relawan agar tetap bekerja keras dan tak mudah terprovokasi.

"Saya bilang jangan bicara terutama di 21 terakhir (jelang pemilu) hal yang negatif. Jangan bicara hal-hal yang menyerang, jangan mengungkap hal-hal yang berpotensi provokatif," paparnya.

Eks Wabup DKI Jakarta ini yakin masyarakat DIY akan memilihnya. Apalagi paslon Prabowo-Sandi menawarkan sejumlah program ekonomi dan berkomitmen memperbaiki ekonomi rakyat.

"Saya yakin kita akan dapat hasil yang bagus di sini (DIY)," jelasnya.

Meski yakin bisa memenangkan hati masyarakat, namun Sandi enggan membeberkan targetnya di DIY. "Saya enggak mau berbicara persentase, tapi saya yakin hasilnya akan positif," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi bicara di hadapan para pendukungnya di Yogyakarta tentang target perolehan suara di wilayah DIY. 

"Catatan saya, di tahun 2014 lalu di Yogya itu kita hanya dapat 56%. Kita ingin di 2019 kita harus dapat di atas 70%. Sanggup bapak ibu? Saya kalau berikan angka realistis, lewat kalkulasi dan perhitungan. Tetapi ini perlu kerja keras," ujar Jokowi dalam acara deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3). (**H)


Sumber: detikNews




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar