Sejumlah Orang Bawa Dokumen dari Rumah Ketum PPP Romahurmuziy

  • Jumat, 15 Maret 2019 - 13:50:17 WIB | Di Baca : 1376 Kali

SeRiau - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo, Jawa Timur. Kabar beredar, ada nama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, dalam OTT itu.

Ketua KPK, Agus Rahardjo, membenarkan penyidik melakukan OTT di Jawa Timur. Mereka yang ditangkap saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim. Namun dia belum mau mengungkap lebih jauh siapa saja yang ditangkap dan OTT terkait kasus apa.

"Betul ada giat KPK di Jatim, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Agus saat dikonfirmasi awak media, Jumat (15/3).

Sejak nama Rommy disebut-sebut terjaring OTT KPK, kediamannya di Jalan Batu Ampar III, RT 4 RW 3, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, terlihat sepi. Hanya tampak mobil Avanza berpelat A 1504 ZO warna hitam masuk ke rumah dua lantai itu. Kemudian, terlihat pula sejumlah orang membawa dokumen ke mobil.

Berdasarkan informasi, sejak pukul 11.15 WIB ada tiga mobil parkir di kediaman Rommy. Sekitar pukul 11.30 WIB, salah satu mobil putih terlihat keluar.

Warga sekitar kaget karena rumah Rommy mendadak ramai wartawan. "Ada apa ya mas, kok rame-rame gini depan rumah Pak Rommy," kata seorang warga.

Keluarga Rommy tak ada yang terlihat. Ketua DPP PPP, Aunur Rofiq mengaku tak tahu ketumnya ditangkap. Namun dia membenarkan bahwa Romahurmuziy tengah berada di Surabaya.

"Memang posisi ketum lagi di Surabaya. Saya hubungi belum bisa," kata Aunur saat dihubungi merdeka.com. (**H)


Sumber: Merdeka.com





Berita Terkait

Tulis Komentar