Resmi, Jordi Alba Tambah Masa Bakti 5 Tahun di Barcelona

  • Senin, 11 Maret 2019 - 23:36:53 WIB | Di Baca : 1004 Kali

SeRiau - Bek kiri asal Spanyol, Jordi Alba, resmi menandatangani kontrak baru diBarcelona selama lima tahun. Artinya, dia tetap di Camp Nou hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Dalam keterangan pers, Jordi Alba mengaku proses negosiasi kali ini tidak menemui hambatan yang berarti.

"Melanjutkan karier di Barcelona adalah tujuan saya. Saya mendapatkan momen sepak bola terbaik dalam karier saya di Barcelona. Jadi saya senang dengan kesepakatan ini," kata Jordi Alba.

"Saya selalu mendapat dukungan dan kepercayaan dari keluarga, tim, dan rekan satu tim saya. Saya bahagia bermain di sini karena selalu berada di level tertinggi dalam sepak bola," ujar pemain yang menggunakan nomor punggung 18 ini.

Hal ini diumumkan Barcelona lewat situs web resminya pada Senin (11/03/2019). Dalam kontrak baru itu, Barcelona memagari Jordi Alba dengan klausul pelepasan mencapai 500 juta euro atau setara Rp 8,02 triliun.

Nilai tersebut mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Pasalnya, dalam kontrak lama, klausul pelepasan Alba hanya 150 juta euro.

Jordi Alba bergabung ke Barcelona dari Valencia pada musim 2012-2013. Sejak saat itu, posisi bek kiri Barcelona selalu ditempati Jordi Alba.

Hingga saat ini, Jordi Alba sudah tampil dalam 282 laga di semua kompetisi. Musim terbaik Alba bersama Barcelona adalah 2014-2015 karena mereka meraih treble winners atau juara Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar