Ketajaman Mohamed Salah Merosot, Liverpool Terancam Gagal Juara

  • Senin, 04 Maret 2019 - 21:57:12 WIB | Di Baca : 1078 Kali

SeRiau - Penampilan striker Liverpool, Mohamed Salah, belakangan ini menjadi sorotan eks striker ganas Premier League, Alan Shearer. Menurutnya, jebloknya performa Salah bisa membuat The Reds kehilangan gelar juara.

Salah kembali gagal mencetak gol ketika Liverpool bermain imbang 0-0 dalam partai derby Merseyside kontra Everton semalam. Ini menjadikan bomber asal Mesir itu hanya mampu mencetak satu gol dalam enam laga terakhir.

Sejauh ini Salah telah mencetak 17 gol di Premier League musim ini. Hal ini tentu berbanding terbalik dengan prestasinya musim lalu, di mana hingga pekan ke-29 kala itu ia sudah mencetak 24 gol.

Melawan Everton, Salah sejatinya memiliki dua peluang emas untuk membobol gawang Everton. Namun ia menyia-nyiakannya. Shearer pun menyebut eks pemain Chelsea itu tengah kehilangan kepercayaan diri.

"Performa Mo Salah harus menjadi perhatian besar bagi Liverpool saat ini. Dua peluang matang melawan Everton dia peroleh, seperti yang diinginkan Jurgen Klopp. Namun sentuhannya dua- duanya mengecewakan dan dia membuang peluang untuk mencetak gol," ujar Shearer dalam kolomnya di The Sun.

"Salah sepertinya kurang percata diri dan menunjukkan tanda-tanda gugup. Dan hal ini tentu sangat mengkhawatirkan bagi Liverpool di momen krusial musim ini," tambahnya.

Sorotan Shearer

Berkat hasil 0-0 di Goodison Park, Liverpool gagal kembali ke puncak klasemen usai sehari sebelumnya digusur Manchester City. Kedua tim kini dipisahkan selisih satu poin.

"Dia saat ini hanya mencetak satu gol dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Setelah digantikan pemain lain di laga kontra Manchester United pekan lalu, dia bisa saja diganti lebih awal lagi di markas Everton kemarin," tutur Shearer.

"Sejauh ini Salah mencetak 17 gol di musim ini, dan itu tentu masih merupakan capaian yang apik. Namun ia tak mampu mengulangi prestasinya musim lalu. Dan musim ini ketajaman Salah sangat berarti karena Liverpool tengah bersaing memperebutkan gelar," ujarnya. (**H)


Sumber: bola.com





Berita Terkait

Tulis Komentar