Lanud Roesmin Noerjadin dan DLHK Peringati HPSN

  • Kamis, 21 Februari 2019 - 23:04:06 WIB | Di Baca : 1245 Kali

SeRiau - Lanud Roesmin Noerjadin bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Karya Bhakti memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)  di Pasar Pagi Arengka, Kamis (21/2).

Pada kesempatan tersebut disosialisasikan bagaimana cara pengelolaan sampah untuk hidup dan bersih. 

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pratama TNI Ronny Irianto Moningka, ST, MM, menyebutkan kegiatan ini merupakan perwujudan bakti sosial Lanud Roesmin Nurjadin peduli akan lingkungan sekitar.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, tidak hanya pemerintah dan instansi vertikal peduli akan pengelolaan sampah. Masyarakat juga mampu menjadi pionir di lingkungan sekitar untuk pengelolaan sampah," katanya.

Disisi lain, Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru berharap kegiatan ini mampu menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat untuk peduli akan lingkungan.

"Hari Peduli Sampah Nasional bukanlah sekedar peringatan memorial saja, namun merupakan momentum untuk evaluasi serta perbaikan terkait pengelolaan sampah dan bagaimana tanggung jawab atas sampah yang kita hasilkan. Sehingga Pekanbaru dapat menjadi salah satu kota yang turut mensukseskan Indonesia Bebas Sampah 2025," pungkasnya. (**H) 


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar