Berkat VAR Madrid Menang 2-1 atas Ajax di Liga Champions

  • Kamis, 14 Februari 2019 - 06:23:10 WIB | Di Baca : 1067 Kali


SeRiau - Real Madrid menang 2-1 atas Ajax Amsterdam di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Johan Cruijff Arena, Rabu (13/2) waktu setempat.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Pada 45 menit pertama Ajax sempat mencetak gol melalui Nicolas Tagliafico di menit ke-37. Namun gol itu dianulir wasit Damir Skomina setelah melihat VAR.

Madrid mencoba mengambil inisiatif menyerang lebih dulu di awal-awal babak kedua. Los Blancos memiliki peluang bagus untuk unggul pada menit ke-50. Akan tetapi lini belakang Ajax lebih sigap dan bisa mengintersep bola operan dari Gareth Bale itu.

Satu menit kemudian giliran Karim Benzema yang memiliki kesempatan. Tendangan Benzema ke gawang Ajax dapat ditangkap kiper Andre Onana.

David Neres mencoba membalas serangan Madrid di menit ke-52. Usai menerima umpan terobosan Frenkie de Jong, Neres menerobos kotak penalti Madrid. Akan tetapi tendangan Neres yang sudah berhadap-hadapan dengankiper bisa ditangkap Courtois.

Pengalaman membuat Madrid unggul lebih dulu di menit ke-60. Setelah menerima umpan lambung, Vinicius Junior menggiring bola ke kotak penalti Madrid. 

Meski dijaga ketat dua pemain Ajax, Vinicius tetap bisa menguasai bola itu dengan baik. Aksi Vinicus itu membuat Benzema tidak terjaga pemain lawan. Di momen yang tepat Vinicius mengoper bola kepada Benzema yang langsung ditembakkan ke sudut kanan atas dengan kaki kanannya.

Meski tertinggal 0-1 Ajax tidak mengendurkan serangan. Sisi kanan dan kiri menjadi jalan bagi Lasse Schoene dan kawan-kawan untuk membongkar tembok Madrid. Hanya saja, lini belakang Madrid tampil rapi seperti tidak ingin memberikan celah bagi Ajax.

Ajax baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-75 melalui kaki Hakim Ziyech. David Neres yang menguasai bola di sisi kiri menggiring bola ke dalam kotak penalti Madrid yang langsung diteruskan kepada Ziyech yang sudah berada di depan gawang.

Dengan tenang Hakin Ziyech menempatkan bola di sisi kanan yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Thibaut Courtois. 

Gol itu sempat mendapat protes dari pemain Madrid karena merasa pemain Ajax melakukan pelanggaran lebih dahulu di lapangan tengah sebelum gol terjadi.

Marco Asensio yang masuk di babak kedua menjadi pahlawan kemenangan Madrid dalam laga tersebut. Asensio mencetak gol di menit ke-87 berkat crossing Dani Carvajal. Madrid pun menang 2-1 atas Ajax.

Leg kedua akan digelar pada 5 Maret mendatang dengan Madrid menjadi tuan rumah di Stadion Santiago Bernabeu.

Susunan pemain:

Ajax: Andre Onana; Noussair Mazraoui, Matthijs de Ligt, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Lasse Schoene, Frenkie de Jong; Donny van de Beek; Hakim Ziyech, Dusan Tadic, David Neres.

Madrid: Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Sergio Reguilon; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema, Vinicius Junior. 

 

 

Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar