Juventus Resmi Pinjamkan Higuain ke Chelsea

  • Kamis, 24 Januari 2019 - 06:36:47 WIB | Di Baca : 1054 Kali


SeRiau - Juventus resmi meminjamkan Gonzalo Higuain ke Chelsea untuk merumput di sisa kompetisi Liga Primer Inggris 2018/2019.

Dikutip dari situs resmi Juventus, ada opsi pembelian setelah masa peminjaman usai di musim ini dengan nilai transfer €36 juta atau setara Rp579 miliar.

Tercantum pula opsi perpanjangan masa pinjaman hingga Juni 2020 dan Chelsea harus membayar €18 juta atau setara Rp289 miliar ke Si Nyonya Tua.

Higuain hanya mengemas delapan gol dipinjamkan Juve ke AC Milan di seluruh kompetisi musim ini. Sebanyak enam gol di antaranya diciptakan di Liga Italia Serie A.

Kepindahan Higuian disebut-sebut untuk menggantikan Alvaro Morata di posisi striker. Striker asal Spanyol itu tinggal menunggu kepastian kontrak peminjamannya dari The Blues ke Atletico Madrid.

Morata sendiri mengemas sembilan gol di seluruh kompetisi musim ini untuk Chelsea. Sebanyak lima gol di antaranya dilesakkan di Liga Primer Inggris.

Bukan tanpa alasan The Blues bersikeras merekrut Higuain dari Juventus. Pemain asal Argentina tersebut pernah jadi salah satu andalannya Maurizio Sarri saat masih menangani Napoli.

Pada musim 2015/2016, Higuain pernah menjadi top skor di Liga Italia saat masih memperkuat Napoli. Ia mengemas 36 gol saat itu dan tercatat sebagai top skor kompetisi tersebut sepanjang masa.

Dikutip dari situs resmi Chelsea, Higuain bakal mengenakan nomor punggung sembilan di klub tersebut.

"Ketika ada kesempatan untuk memperkuat Chelsea ada di depan mata, saya harus mengambilnya. Ini adalah tim yang amat saya sukai dan memiliki sejarah panjang. Mereka memiliki stadion yang indah dan bermain di Liga Primer Inggris yang merupakan impian saya."

"Saya berharap bisa mengembalikan kepercayaan yang sudah diberikan Chelsea kepada saya. Saya sudah tak sabar bermain dan berharap bisa beradaptasi secepat mungkin," ucap Higuain. 

 


Sumber CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar