Wasit Asal Yogyakarta Membongkar Jaringan Mafia Bola

  • Kamis, 10 Januari 2019 - 18:58:05 WIB | Di Baca : 120 Kali

SeRiau - Wasit asal Yogyakarta, Muhammad Irham, ikut membongkar praktik mafia sepak bola Indonesia, Kamis (10/1/2019). 

Muhammad Irham mendatangi Mapolda DIY seorang diri, untuk memberikan fakta-fakta terbaru ke Satgas Antimafia Bola yang tengah berada di Kota Gudeg. Irham datang menemui Satgas antimafia bola didampingi penasihat hukumnya, Taufiqqurahman.

Pertemuan tertutup di salah satu ruangan di Gedung Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda DIY, petugas pun memeriksa Irham hampir dua jam lebih. "Saya pastikan banyak klub-klub di Liga 2 yang melakukan pengaturan skor," ujar Irham.

Loading...

Irham mengaku sudah melaporkan semua yang dialaminya kepada Satgas antimafia bola. Termasuk melaporkan adanya intimidasi-intimidasi yang terjadi sebelum pertandingan. 

"Saya hadir atas kesadaran saya dengan cita-cita besar untuk sepak bola Indonesia, khususnya adalah kaitannya dengan kompetisi di semua level sepak bola agar bisa berjalan dengan normal dan profesional. Saya juga pernah mendapatkan intimidasi," imbuh Irham.

Sayangnya, ia enggan menjelaskan indentitas pihak-pihak yang mengintimidasi seperti yang diutarakannya tersebut. "Soal siapa-siapa saja yang terlibat, lalu tim-tim yang terlibat, karena saya juga pelaku di sepak bola yang bertugas di Liga 2, semua sudah kami sampaikan ke Satgas secara gamblang," tandasnya. (**H)


Sumber: Bola.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar