MU dan Liverpool Berebut 'Bocah Ajaib' dari Ukraina

  • Sabtu, 05 Januari 2019 - 17:43:02 WIB | Di Baca : 1094 Kali

 

SeRiau – Dua raksasa Premier League, Liverpool dan Manchester United, saat ini disebut tengah memperebutkan gelandang muda Dynamo Kiev, Viktor Tsyhankov. Pemain berusia 21 tahun ini tengah tampil beringas di ajang Ukrainian Premier League musim ini.

Kabar ini dihembuskan oleh media Inggris, Express. Liverpool memantau Tsyhankov lebih dulu dari MU. Akan tetapi, manajemen The Anfield Gang disebut menganggap harga jual Tsyhankov terlalu tinggi.

Sebab, agen Tsyhankov, Ivan Pirozhenko, menyebut bahwa harga jual yang dipasang Dynamo Kiev untuk Tsyhankov adalah sebesar £45,2 juta, atau senilai dengan Rp821,5 miliar.

Setelah Liverpool menganggap harga Tsyhankov terlalu tinggi, MU justru punya peluang untuk mendaratkan Tsyhankov di Old Trafford. Apalagi, manajer interim MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, sudah siap untuk membeli pemain anyar.

Tsyhankov adalah pemain muda yang bisa menempati beberapa posisi, bagi sebagai winger, atau posisi nomor 10 (gelandang serang/second striker). Di ajang Ukrainian Premier League musim ini, Tsyhankov tampil cukup eksplosif. Tsyhankov mampu mencetak 13 gol dalam 27 penampilannya.

Alumni akademi sepakbola Dynamo Kiev ini juga sudah memasuki musim keduanya di Olympic Stadium, dan mampu mencetak 22 gol dalam 68 penampilannya di semua ajang. 

 

 


Sumber VIVA.CO





Berita Terkait

Tulis Komentar