Globe Soccer Awards, Ronaldo Kembali jadi Pemain Terbaik Dunia 2018

  • Jumat, 04 Januari 2019 - 05:25:59 WIB | Di Baca : 1368 Kali

 

SeRiau - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kembali terpilih menjadi Pemain Terbaik Dunia 2018 pada ajang penghargaan Dubai Globe Soccer Awards yang digelar pada Kamis (3/1/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo kembali menjadi Pemain Terbaik Dunia versi Globe Soccer Awards dengan mengungguli Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Dengan demikian, Ronaldo sudah mendapatkan 5 trofi Pemain Terbaik Dunia versi Globe Soccer Awards.

"Ini adalah sebuah kehormatan menerima trofi ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, kekasih saya, anak saya, teman saya, Jorge Mendes dan semua staff yang terlibat," kata Ronaldo saat menerima trofi Pemain Terbaik Dunia 2018.

"Walaupun melakoni tahun yang berat, saya memenangi banyak trofi, termasuk Liga Champions," tuturnya melanjutkan. 

Selain mendapatkan trofi Pemain Terbaik Dunia 2018, Ronaldo juga mendapatkan trofi Penghargaan Globe Soccer 433 Fans dan Gol Terbaik Tahun 2018.

"Tahun baru 2019, saya bermimpi memenangi banyak trofi penting untuk Juventus, klub baru saya. Saya suka tantangan, begitu juga hidup saya di Turin dan saya ingin memenangi trofi sebanyak yang saya bisa," kata kapten Timnas Portugal itu.

Selain Penghargaan yang diraih Ronaldo, terdapat beberapa penghargaan untuk pelatih, agen dan tim. Salah satunya adalah Jorge Mendes, agen dia yang didaulat menjadi Agen Terbaik. 

Berikut daftar penghargaan Dubai Globe Soccer Awards 2018:

Tim Terbaik: Atletico Madrid

Agen Terbaik: Jorge Mendes

Pelatih Terbaik: Didier Deschamps

Direktur Olahraga Terbaik: Fabio Paratici (Juventus)

Penghargaan Karier Pemain: Blaise Matuidi, Ronaldo de Lima, Zvonimir Boban (Special Career Award)

Penghargaan Karier Pelatih: Fabio Capello

Kiper Terbaik: Alisson Becker

Penghargaan Globe Soccer 433 Fans: Cristiano Ronaldo

 

 

 

 

Sumber KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar