Israel Protes Jubir Pemerintahan Yordania Injak Bendera Negaranya

  • Senin, 31 Desember 2018 - 06:53:47 WIB | Di Baca : 162 Kali

SeRiau - Kementerian Luar Negeri Israel melayangkan protes ke Yordania karena Menteri Urusan Media dan Komunikasi sekaligus Juru Bicara Pemerintahan Yordania, Jumana Ghunaimat, menginjak bendera Israel. Peristiwa penginjakkan itu terjadi saat pertemuan dengan anggota serikat pekerja pekan lalu di Amman. 

Dilansir AFP, gambar bendera Israel ditempelkan di lantai, tepatnya di pintu masuk gedung tempat pertemuan. Gambar bendera Israel tersebut telah terpasang selama beberapa tahun sebagai bentuk protes karena wilayah Palestina diduduki oleh Israel. Selain itu, juga sebagai gambaran serikat pekerja yang menentang normalisasi hubungan antara Israel dan Yordania. 

Kemenlu Israel juga telah memanggil Duta Besar Yordania Mohammed Hmaid untuk mengklarifikasi peristiwa ini pada Minggu (30/12) waktu setempat. 

Loading...

"Kementerian luar negeri menganggap insiden di mana seorang menteri Yordania menghina bendera Israel di Amman sebagai hal yang serius," tulis pernyataan Kemenlu Israel, Senin (31/12).

Sementara itu, Perdana Menteri Yordania Omar al-Razzaz dilaporkan turut menghadiri pertemuan dengan serikat pekerja. Namun, ia memasuki gedung melalui pintu belakang untuk menghindari berjalan di atas bendera. 

Untuk diketahui, Yordania dan Mesir adalah dua negara Arab yang memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Atas insiden ini, hingga kini pemerintah Yordania belum memberikan tanggapan apapun. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar