Sumbar Kirim 1,3 Ton Randang untuk Korban Tsunami Selat Sunda, Ini Alasannya

  • Kamis, 27 Desember 2018 - 22:45:31 WIB | Di Baca : 1092 Kali

SeRiau - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berhasil menghimpun bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda, berupa makanan tradisional randang sebanyak 1,3 ton.

"Alasan kita kenapa mengirim randang, karena randang adalah makanan yang bisa tahan berhari-hari. Selain itu, rasa randang akan dapat memberikan sedikit banyaknya untuk kepuasaan makan bagi korban bencana," kKar Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Kamis 27 Desember 2018.

Nasrul mengatakan, randang akan dikirim ke Lampung dan Banten malam ini. Atau paling lambat Jumat pagi, 28 Desember 2018.

Kalaksa BPBD Provinsi Sumatra Barat Erman Rahman mengatakan randang yang terkumpul itu datang dari berbagai instansi pemerintah di Sumatera Barat. Hingga saat ini ada 53 instansi pemerintah yang telah ikut menyumbangkan randang. 

"Totalnya ada 1,3 ton, di masing-masing instansi pemerintah menyerahkan bantuan randang untuk dikirimkan ke Banten dan Lampung, yang direncanakan besok sudah bisa dikirim ke lokasi bencana," katanya, Kamis (27/12/).

Ia menyebutkan, randang itu dipacking masing-masing 1/2 kg untuk memudahkan proses pengiriman. BPBD Sumatera Barat paling lambat menerima bantuan randang itu 27 Desember 2018. (**H)


Sumber: kumparanNEWS





Berita Terkait

Tulis Komentar