Gagal Cemerlang di MotoGP 2018, Doohan Usulkan Movistar Yamaha Ubah Cara Kerja

  • Rabu, 26 Desember 2018 - 21:41:15 WIB | Di Baca : 1215 Kali

SeRiau - Tim Movistar Yamaha gagal tampil cemerlang di musim balap 2018. Dua pembalap mereka yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales hanya mampu berada di urutan ketiga dan empat pada akhir musim kemarin. Sejumlah masalah membuat tim pabrikan asal Jepang itu gagal membuat kedua pembalapnya tersebut gagal bersaing dengan para pembalap pabrikan lain.

Salah satu legenda balap MotoGP, Mick Doohan, ikut memberikan komentarnya tentang performa kurang memuaskan tim garpu tala itu sepanjang tahun ini. Padahal menurutnya, Yamaha memiliki pembalap yang cukup kompetitif untuk meraih gelar juara.

Menilik pada hal itu, Doohan pun menyarankan agar mereka mengubah cara kerja jika ingin kembali tampil kompetitif pada gelaran MotoGP 2019 nanti.

“Yamaha sudah punya Vale begitu lama, dan ia rider yang baik dan cerdas. Maverick rider muda yang terus berkembang. Yamaha masih suka melupakan motor mereka yang lama, dan ketika ingin mencari perangkat terbaiknya, perangkat itu hilang. Honda juga pernah melakukannya, menerapkan perangkat baru dan merasa bakal baik-baik saja, padahal perangkat lain yang baik sudah benar-benar hilang,” ujar Doohan, melansir dari laman resmi MotoGP, Rabu (26/12/2018).

“Mengecewakan adalah satu kata. Yamaha selalu kuat, tapi setelah kedatangan Maverick yang tampil kompetitif pada awal 2017, performa motor mereka justru terjun bebas. Apakah ini memang karena motor mereka? Mengapa bisa mereka merakit motor sedemikian buruk? Tiada yang tahu,” tutup Doohan. (**H)


Sumber: okezone.com





Berita Terkait

Tulis Komentar