Gaun Transparan Bikin Artis Cantik Mesir Terancam Penjara 5 Tahun

  • Rabu, 05 Desember 2018 - 05:26:49 WIB | Di Baca : 2056 Kali

 

SeRiau - Gaun hitam menerawang di bagian bawah yang dikenakan artis cantik Mesir, Rania Youssef menjadi sorotan dunia. Gaun super tipis yang dipakai Rania saat menghadiri festival film di Kairo, Mesir menjadi perdebatan. Gaun hitam seksi ini pun membawa masalah hukum bagi artis yang sudah berusia kepala empat tersebut. 

Rania terancam dipenjara lima tahun. Gaun yang dikenakan Rania dianggap terlalu vulgar dan tak sesuai dengan adab wanita Mesir.

Seperti dilansir dari New York Times, terdapat tiga pengacara yang membawa kasus ini ke ranah hukum. Rania dituntut atas dugaan melakukan perilaku buruk di depan publik. Menurut salah satu pengacara yang bernama Samir Sabri, pakaian Rania dianggap tak memenuhi nilai-nilai sosial, tradisi dan moral. Dianggap merusak reputasi festival film itu dan juga reputasi wanita di Mesir.  

Kasus ini akan mulai disidangkan pada 12 Januari 2019 mendatang. Dan jika terbukti bersalah, Raina akan masuk penjara.

Ini bukan pertama kalinya artis Mesir dipenjara karena masalah yang sama. Di tahun 2017, penyanyi Mesir, Shyma dijatuhi hukuman dua tahun penjara karena diduga menghasut setelah ia mem-posting video musiknya yang dianggap sugestif. 

Sebelumnya juga terdapat dua penari perut, Shakira dan Bardis yang dijatuhi hukuman enam bulan di tahun 2015 lalu. Keduanya dianggap menyebabkan kehebohan dan imoralitas.

 

 

Sumber  VIVA.co





Berita Terkait

Tulis Komentar