NASA Rilis Foto Kebakaran Hebat dari Antariksa, Hasilnya Mengejutkan

  • Selasa, 13 November 2018 - 11:18:26 WIB | Di Baca : 174 Kali

 

SeRiau – Kebakaran hutan yang menyapu Pantai Barat California, Amerika Serikat pada bulan ini telah memaksa banyak penduduk meninggalkan tempat hunian mereka. Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA secara mengejutkan merilis gambar fenomena tersebut, yang diambil dari luar angkasa.

Dikutip melalui laman Mirror, Selasa, 13 November 2018, gambar pertama diambil pada 8 November lalu, ketika api meletus 90 mil di sebelah utara Sacramento, California. Satelit Landsat 8 NASA menangkap gambar tersebut pada pukul 10:45 waktu setempat.

Loading...

Pada pukul 10:00 pagi keesokan harinya kebakaran telah menghanguskan 70 ribu hektare tanah. Dalam blognya NASA mengatakan, angin kencang mendorong api ke selatan dan barat daya dalam waktu semalam hingga menghanguskan tiga kali lipat Lembah Sacramento.

Lalu gambar kedua diambil pada 9 November, menunjukkan asap yang terus menyebar ke arah barat hingga menyebabkan dua kebakaran lagi di California Selatan, Hill dan Woolsey Fires.

"Lebih dari 2 ribu personel pemadam telah dikirim untuk memerangi kebakaran, diperkirakan padam pada 30 November mendatang," kata NASA.

Mereka juga mengatakan, petugas mengalami kesulitan menahan api karena angin yang begitu kencang. Mengobarkan api dan menerbangkan tumbuhan terbakar yang melawan arah angin. 

"Area ini juga memiliki bahan yang mudah terbakar karena hutannya yang lebat dan kering," kata NASA.

 


Sumber VIVA.CO




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar