Wakili Riau, Ini Target SMA Olahraga di Pocari Sweat Futsal Championship 2018 Tingkat Nasional

  • Senin, 12 November 2018 - 20:49:58 WIB | Di Baca : 3004 Kali

 

SeRiau - SMAN Olahraga Provinsi Riau mengikuti Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2018 tingkat nasional. Ajang bergensi futsal tingkat SMA ini akan berlangsung di Solo, Jawa Tengah mulai tanggal 14 hingga 18 november.

Tim Futsal SMAN Olahraga ini akan mewakili Riau diajang PSFC ke 9 tingkat nasional. Pelepasan langsung dilakukan oleh Kepala SMAN Olahraga Provinsi Riau H. Sahid Suwarno SPd. Senin (12/11) pagi di halaman sekolah." Kita siap berjuang dan berlaga di PSFC tingkat nasional di Solo," kata Sahid usai pelepasan.

Sebelumnya, kata Sahid, tim futsal SMAN Olahraga berhasil menjuarai PSFC 2018 tingkat Provinsi Riau. Pemenang di masing masing provinsi  berhak bertanding di PSFC tingkat nasional." Ini ajang yang paling bergensi untuk cabang olahraga futsal tingkat SMA. Ajang ini sekaligus sebagai pembuktian bahwa kita layak menjadi raja terkuat dibidang olahraga futsal antar SMA se Indonesia," kata Sahid

Dikatakan Sahid, ditingkat nasional, PSFC ini akan memperbutkan Piala Kemenpora RI. PSFC diikuti 20 tim dari 20 provinsi se Indonesia. Tim futsal SMAN Olahraga diperkuat 11 pemain ditambah offisial dan pelatih. Berbicara target, Sahid yang juga atlet Aeromodeling ini mempunyai target minimal masuk tiga besar nasional. Sebab, tim yang dihadapi merupakan tim tangguh yang sudah punya nama besar seperti tim futsal dari Papua dan Kalimantan.

" Target kita masuk tiga besar. Kalau bisa dapat menjuarai PSFC 2018. Dirinya juga berharap dukungan dan doa agar tim futsal SMAN Olahraga Provinsi Riau bisa menjuarai PSFC 2018 di Solo," harap Sahid.

Sahid juga berpesan agar tim selalu menjaga kekompakan, terus berjuang jangan pantang menyerah dan bermain sportif." Mengapa orang lain bisa juara, mengapa kita tidak. Oleh karena itu saya pesan harus ada mental juara jangan takut dengan tim lainnya," pesan Sahid (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar