TNI AL Tangkap Kapal Pencuri Ikan Asal Vietnam di Perairan Natuna

  • Senin, 12 November 2018 - 05:14:13 WIB | Di Baca : 469 Kali

SeRiau - TNI AL berhasil menangkap kapal pencari ikan asal Vietnam di Perairan Natuna pada Kamis (8/11). Komandan KRI Silas Papare-386 Letkol Laut Catur Soelistyono mengatakan, penangkapan berawal saat KRI Silasa Papare sedang melaksanakan patroli di perairan Natuna.
;
"Berawal saat KRI SRE-386 sedang melaksanakan patroli terbatas di sekitar Perairan Natuna mendapatkan kontak kapal sedang melintas pada posisi 06°17' 00" U - 106° 35' 30" T tepatnya di Perairan Natuna Utara. Selanjutnya melaksanakan prosedur pengejaran, penangkapan, dan penyelidikan terhadap kapal tersebut. Dan dilanjutkan dengan peran pemeriksaan dan penggeledahan," ucap Catur dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/11). 

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan, kapal tersebut membawa 100 kilogram ikan yang diambil dari perairan Indonesia. Kapal tersebut juga mengangkut ABK sebanyak 7 orang.

"Kapal BV 92439 asal Vietnam diduga melakukan pelanggaran dengan kesalahan menangkap ikan di wilayah Perairan Indonesia tanpa ijin dan tidak memiliki dokumen kapal serta dokumen ABK," ujarnya.

Loading...

Catur mengatakan, kapal Vietnam tersebut selanjutnya dibawa ke pangkalan terdekat di Lana Ranai untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Selanjutnya, Komandan KRI SRE-386 memerintahkan agar KIA BV 92439 TS dikawal menuju pangkalan terdekat yakni Lanal Ranai guna penyelidikan lebih lanjut," tutupnya. (**H)


Sumber: kumparanNEWS




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar