Iannone Siap Jalani MotoGP Malaysia 2018

  • Ahad, 04 November 2018 - 05:26:20 WIB | Di Baca : 1193 Kali

SeRiau - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku siap untuk tampil maksimal pada MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018), pukul 12.00 WIB. Meskipun begitu, Iannone mengaku sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu 11 Oktober 2018, tidak berjalan mudah bagi dirinya.

Hal itu disebabkan lintasan yang dalam kondisi basah akibat diguyur hujan lebat sejak sesi latihan bebas empat. Dengan kondisi yang tidak begitu baik, Iannone pun akhirnya hanya bisa menyegel posisi keempat.

Akan tetapi, Iannone akan mulai balapan dari tempat ketiga karena Marc Marquez (Repsol Honda) yang sebelumnya mendapatkan pole position harus memulai dari tempat ketujuh. Pasalnya, Marquez menerima penalti akibat penampilannya yang ugal-ugalan saat sesi kualifikasi MotoGP Malaysia.

Meskipun begitu, Iannone mengaku sejatinya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia. Akan tetapi, akibat kehilangan 0,4 detik saat berada di tikungan sembilan, maka Iannone pun gagal melakukannya.

“Kualifikasi (MotoGP Malaysia) tidak mudah, tetapi itu jauh lebih baik daripada hari pertama karena kami meningkatkan banyak hal dengan motor dan perasaan (saat membalap). Saya mengakhiri kualifikasi dengan perasaan positif dan itu penting,” ungkap Iannone, seperti yang dilansir laman resmi Suzuki, Minggu (4/11/2018).

“Sayangnya di lap terakhir saya tertahan di tikungan kesembilan dan kehilangan 0,4 detik, tanpa itu waktu akhir saya bisa lebih cepat lagi. Itu memalukan tetapi akhirnya saya akan mulai di baris pertama (menempati posisi ketiga) yang merupakan posisi yang bagus. Balapan akan sulit tetapi kami merasa siap,” tutup pembalap berjuluk The Maniac Joe tersebut. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar