Bawaslu Ingin Minta Penjelasan Erick Thohir Soal Iklan Rekening Jokowi

  • Jumat, 02 November 2018 - 19:18:50 WIB | Di Baca : 1123 Kali

SeRiau - Bawaslu akan memanggil lagi TKN Joko Widodo- Ma'ruf Amin terkait iklan rekening Jokowi-Ma'ruf di salah satu koran nasional. Bawaslu berharap Ketua TKN Jokowi-Maruf, Erick Thohir dapat hadir untuk memberikan klarifikasi soal iklan tersebut. 

"Kami meminta kalau bisa dihadiri Ketua TKN. Kami berharap datang beliau supaya bisa menjelaskan," kata Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo, di Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2018).

Ia mengatakan pemanggilan kembali TKN Jokowi lantaran pada pemeriksaan sebelumnya pada (1/11) lalu dinilai belum lengkap. Oleh karenanya diharapkan pada pemanggilan selanjutnya Bawaslu menerima penjelasan lengkap mengenai iklan tersebut.

"Iya sepertinya siang. Kemarin kan pak Nelson (Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf, Nelson Simanjuntak) yang datang, kami belum dapat keterangan yang cukup makanya kami undang lagi TKN," ungkapnya. 

Pemanggilan terhadap TKN Jokowi itu dijadwalkan pada Senin (5/11) mendatang. Selanjutnya bila pemeriksaan yang akan datang selesai, maka Bawaslu akan melakukan pengkajian. 

Bawaslu sebelumnya menyelidiki dugaan pelanggaran kampanye terkait pemasangan iklan rekening kampanye pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di salah satu koran.

Iklan donasi Jokowi-Ma'ruf dipasang di sebuah media cetak. Dalam iklan di koran tersebut, ditampilkan foto Jokowi-Ma'ruf, nomor urut pasangan calon, dan slogan 'Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Indonesia' serta 'Jokowi-Amin Indonesia Maju'.

Selain itu, terdapat nomor rekening untuk menyalurkan donasi atas nama Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Iklan itu beredar pada Rabu (17/10). (**H)


Sumber: detikNews





Berita Terkait

Tulis Komentar