PSSI Diklaim Batalkan Kontrak Baru Milla di Timnas Indonesia

  • Senin, 22 Oktober 2018 - 20:09:21 WIB | Di Baca : 1118 Kali

SeRiau - Luis Milla diklaim sudah sempat menandatangani kontrak baru untuk melatih Timnas Indonesia sebelum dibatalkan PSSI yang memutuskan menggunakan jasa Bima Sakti melatih tim Merah Putih di ajang Piala AFF 2018.

PSSI dalam rapat Anggota Komite Eksekutif, Minggu (21/10), memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Milla. Asisten Milla, Bima Sakti, ditambah dua pemain jebolan Primavera, Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy, dipercaya melatih Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Milla dianggap PSSI tidak serius melatih Timnas Indonesia dengan terus berada di Spanyol. Namun asisten Milla di Timnas Indonesia, Miguel Gandia, mengklaim mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu sudah sempat melakukan tanda tangan kontrak baru dengan PSSI untuk kembali melatih tim Garuda.

Milla dikabarkan sudah melakukan tanda tangan kontrak baru dengan PSSI pada 16 Oktober lalu. Namun, kemudian PSSI diklaim membatal kontrak tersebut.

"Ya, itu benar," ujar Gandia singkat ketika ditanya mengenai kabar Milla sudah sempat menyepakati kontrak baru tapi kemudian dibatalkan PSSI.

Gandia enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai kontrak Milla dengan PSSI. Gandia mengatakan Milla sendiri yang akan menjelaskan apa yang sesungguhnya terjadi.

"Saya sudah bicara dengan Milla. Dia meminta saya untuk bicara. Dia akan bicara jika waktunya tepat. Ada banyak kebohongan. Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia," ujar Gandia, Senin (22/10), kepada sejumlah media termasuk CNNIndonesia.com.

Gandia sendiri memastikan Milla mendukung Bima menjadi pelatih Timnas Indonesia. Gandia mengklaim Bima sosok yang tepat untuk melatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Tolong bantu Bima. Saya menganggap sepak bola Indonesia butuh orang-orang seperti Bima. Saya dan Milla mengharapkan yang terbaik untuk Bima, demi kebaikan sepak bola Indonesia. Anda dan para pemain bisa bangga memiliki Bima," ucap Gandia.

CNNIndonesia.com sudah mencoba mengkonfirmasi kabar Milla sempat tanda tangan kontrak kepada Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Sekjen Ratu Tisha Destria. Joko enggan menjawab pertanyaan terkait, sementara Tisha belum membeli respons.

"Milla pelatih hebat. Terima kasih untuk Milla. Kita belajar banyak darinya. Waktunya sudah berakhir. Sekarang Bima Sakti akan mengemban tugas berat AFF. Semoga sukses," ucap Joko. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar