Tumbangkan Jonatan Christie, Tommy Sugiarto Maju ke Final Korea Open 2018

  • Sabtu, 29 September 2018 - 21:22:27 WIB | Di Baca : 1179 Kali

 

SeRiau – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil melaju ke final Korea Open 2018 Super 500 yang berlangsung di Stadion SK Handball, Sabtu (29/9/2018) sore WIB. Tommy sukses menumbangkan rekan senegaranya Jonatan Christie untuk memastikan tiket ke final.

Kepastian itu didapat Tommy setelah memenangi laga kontra Jonatan dengan dua set langsung 21-13 dan 22-20. Laga yang tak begitu sengit tersebut berhasil dilalui Tommy dengan cukup baik dalam waktu 43 menit.

Jonatan yang berstatus pemain pelatnas PBSI tersebut sejatinya mampu mengontrol jalannya pertandingan baik pada set pertama dan kedua. Bahkan setiap awal set, peraih medali emas Asian Games 2018 itu selalu bisa mengungguli Tommy.

Namun seakan selalu berulang, Jonatan terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri yang memberikan keuntungan bagi Tommy. Seperti yang terjadi pada set pertama, di mana Jonatan sempat unggul atas Tommy dengan skor 8-12, tetapi mampu disamakan menjadi 12-12 dan akhirnya menyerah dengan skor 13-21.

Begitu pun yang terjadi pada set kedua. Jonatan bahkan nyaris memperpanjang napas untuk melanjutkan laga ke set ketiga. Tetapi karena banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat Jonatan, Tommy mampu memanfaatkan situasi tersebut untuk berbalik unggul.

Ketenangan juga ditunjukkan Tommy untuk segera mengakhiri laga ketika menghadapi situasi kritis dengan tertinggal 19-20. Pemain non pelatnas tersebut tak menyerah dan justru membalikkan keadaan untuk memenangkan laga kontra Jonatan dengan skor 22-20.

Pada laga puncak, Tommy akan berhadapan dengan wakil Taiwan yakni Chou Tien Chen yang sebelumnya lebih dulu melaju ke final. Sementara Jonatan gagal mengulang prestasinya tahun lalu yang tampil menjadi runner-up Korea Open 2017.

 

 


Sumber Okezone 





Berita Terkait

Tulis Komentar