Jadi Lokasi Pembuangan Sampah Zona I, Bau Sampah Ganggu Warga Tobek Godang,

Mulyadi : Evaluasi Karena Masyarakat Resah

  • Senin, 10 September 2018 - 08:30:24 WIB | Di Baca : 794 Kali
Mulyadi Amd Anggota DPRD Kota Pekanbaru

 

 


SeRiau- Terkait dijadikannya lokasi pembuangan sampah zona 1 milik Lokasi ini milik PT Gondang Tua Jaya di belakang puskesmas Jalan Garuda, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya hal ini berdampak timbulnya bau tidak sedap dirumah-rumah warga. Sementara itu, Lurah Tobek Gadang sendiri tidak megetahui dan tidak memberikan izin lokasi tersebut sebagai tempat pembuangan sampah PT GTJ. 

Loading...

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Mulyadi AMd berharap berharap PT GTJ dapat berkoordinasi dengan perangkat terbawah yakni RT dan RW. 

"Memang selama ini kebanyakan perusahaan beroperasi tidak beroperasi sama sekali. Kalau memang membuat resah masyarakat, kita minta dipindahkan. Karena tentu jika masyarakat tau itu tempat pembuangan sampah, disitu semua masyarakat membuang sampah," katanya

Politisi PKS ini menambahkan nantinya pasti akan ada berdampak pada bau yang tidak sedap dan dampak kesehatannya tidak bagus. 

"Kita minta pindahkan apalagi dibelakang puskesmas. Sampai lurah tidak tahu itu kan kelewatan. Dan saya yakin RT RW tahu namum tidak bisa berbuat apa-apa karna mereka perusahaan ini menganggap tidak perlu izin RT RW. Bisa jadi dengan alasan karna sudah dizin kan pemko secara langsung jadi perusahan tidak lagi minta izin ke RT RW. dimana seharusnya harus minta ke RT RW dulu. Kita minta dinas terkait mengkaji jangan sampai menimbulkan dampak yang tidak bagus ke masyarakat," tutupnya. (***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar