Usai Asian Games, Indonesia Siap-siap Helat Asian Para Games 2018: Arena Sudah Siap 90 Persen

  • Selasa, 04 September 2018 - 22:57:10 WIB | Di Baca : 1092 Kali

SeRiau - Usai menggelar Asian Games 2018 yang dinilai sukses, kini Indonesia bersiap menggelar ajang Asian Para Games yang diperuntukkan bagi atlet difabel.

Ajang tersebut akan dimulai pada 6-13 Oktober di Jakarta.

Direktur Divisi Sport Inapgoc, Fanny Irawan mengatakan, kesiapan Asian Para Gamesdalam segi arena pertandingan sudah hampir rampung, hanya ada beberapa venue yang sedang menjalani renovasi kecil. 

“Untuk kesiapan venue sudah 90 persen. Venue itu ada yang kemarin digunakan Asian Games dan Non-Asian Games. Contohya venue menembak di GBK, sekarang sudah mulai renovasi kecil. Di beberapa venue juga tempat duduknya kita buat seramah mungkin untuk mereka,” kata Fanny Irawan dalam pemaparannya di acara Media Gathering Asian Para Games di Hotel Best Western, Solo, Selasa (4/9/2018).

Beberapa venue kompetisi Asian Games 2018 yang berada di Gelora Bung Karnoyaitu Stadion Utama, hall basket, Istora, Stadion Akuatik, lapangan hoki, dan lapangan panahan.

Arena  kompetisi Asian Games 2018 di luar GBK yang juga akan menjadi tuan rumah Indonesia 2018 Asian Para Games adalah Jakarta International Velodrome dan JIExpo.

Tak hanya arena, salah satu hal yang menjadi masukan bagi Inapgoc adalah penataan kawasan Gelora Bung Karno yang disulap menjadi area fan fest yang diberi nama Asian Fest. 

Di sana tersedia beberapa layar besar di mana pengunjung bisa menyaksikan siaran langsung kompetisi dan juga kios-kios kuliner dan kerajinan milik UKM. (**H)


Sumber: TRIBUNNEWS.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar