Tandingi Gerakan 2019 Ganti Presiden, Relawan di Jabar Deklarasi KITA Jokowi

  • Senin, 27 Agustus 2018 - 08:05:00 WIB | Di Baca : 1225 Kali

 

SeRiau - Sejumlah relawan di Jawa Barat yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Cinta Jokowi (KITA Jokowi) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di pilpres 2019.

Sebagai simbol dukungan, Koordinator Nasional KITA Jokowi M. Ichya Halimudin memberikan cangkul kepada para petani.

"Pemberian cangkul sebagai simbol bahwa Jokowi dekat dengan rakyat khususnya petani," kata Ichya kepada wartawan, Minggu, 26 Agusutus 2018.

Ichya menjelaskan dukungan tersebut diberikan karena  Jokowi dianggap berhasil menyejahterakan rakyat dan petani lewat aksi kerja nyatanya. Jokowi bahkan berani menegaskan di era modern sekarang, petani harus terorganisasi layaknya korporasi.

"Pemerintahan Jokowi juga menjadi pencetus korporasi petani bisa besar dan terbentuk di daerah-daerah," ucap Ichya.

Menurut dia, deklarasi ini sekaligus ingin menandingi deklarasi Gerakan 2019 Ganti Presiden yang dilakukan di sejumlah daerah.

"Jadi deklarasi ini adalah mendukung keberhasilan nyata, melawan gerakan #2019GantiPresiden yang tidak nyata isinya," kata Ichya.
I
chya memastikan setelah Jawa Barat, akan menyusul provinsi lainnya yang akan menggelar deklarasi. "InsyaAllah 34 Provinsi akan deklarasi relawan KITA Jokowi," tegas Ichya.

Sementara itu, Korwil provinsi Jabar KITA Jokowi, Ace Aam Amiruddin menyebut bahwa setelah deklarasi ini, akan ada program-program relawan yang bersifat sosial, edukatif serta menyasar dan menggaet kaum milenial. 

Acara deklarasi KITA Jokowi yang pertama di Bandung, kata dia, dihadiri oleh ratusan petani dan tokoh muda seperti Choky Sitohang, Arif Sitohang dan Ade Fahrurrozi serta anggota Komisi I DPR RI Arif Suditomo.
Tokoh muda tersebut kompak meminta agar Jokowi mesti di dukung di pemilu tahun depan karena punya integritas yang tinggi, bersih, dan beprestasi.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber Liputan6.com





Berita Terkait

Tulis Komentar