Asian Games 2018

Top Skor Asian Games 2018: Beto Mengancam Striker Korsel

  • Sabtu, 18 Agustus 2018 - 00:14:29 WIB | Di Baca : 1092 Kali

SeRiau - Penyerang Timnas Indonesia U-23 Beto Goncalves mengancam posisi striker Korea Selatan Hwang Ui-jo di puncak daftar top skor cabang sepak bola Asian Games 2018usai mencetak dua gol ke gawang Laos, Jumat (17/8).

Beto kembali menunjukkan ketajamannya bersama Timnas Indonesia U-23. Setelah tidak dimainkan saat Indonesia dikalahkan Palestina, penyerang naturalisasi berdarah Brasil itu mencetak dua gol saat mengalahkan Laos 3-0.

Tambahan dua gol membuat Beto kini sudah mengoleksi tiga gol di Asian Games 2018. Sebelumnya, penyerang Sriwijaya FC itu mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Taiwan 4-0 di laga pertama.

Dengan torehan tiga gol Beto memiliki jumlah gol yang sama dengan pemain Hong Kong Tan Chun Lok dan penyerang Malaysia Safawi Rasid. Ketiga pemain itu hanya tertinggal satu gol dari penyerang Korea Selatan Hwang Ui-jo.

Ui-jo menciptakan hattrick saat Korea Selatan mengalahkan Bahrain 6-0 pada laga pertama Grup E dan mencetak satu gol saat juara bertahan Asian Games itu dikalahkan Malaysia 1-2.

Gelandang Timnas Indonesia U-23 Stefano Lilipaly juga bersaing di daftar top skor Asian Games 2018 dengan torehan dua gol. Lilipaly merupakan salah satu dari 13 pemain yang sudah mencetak dua gol di Asian Games 2018.

Kemenangan atas Laos membuat Timnas Indonesia U-23 berada di posisi ketiga klasemen Grup A Asian Games 2018 dengan torehan tiga poin. Tim Garuda Muda selanjutnya akan menghadapi Hong Kong, Senin (20/8).

Daftar top skor Asian Games 2018:

4 Gol:
Hwang Ui-jo (Korea Selatan).

3 Gol:
Tan Chun Lok (Hong Kong)
Beto Goncalves (Indonesia)
Safawi Rasid (Malaysia)

2 Gol: 
Gao Zhunyi (China)
Wei Shihao (China)
Zhang Yuning (China)
Jordi Tarres (Hong Kong)
Stefano Lilipaly (Indonesia)
Yuto Iwasaki (Jepang)
Ernist Batyrkanov (Kirgistan)
Abdulrahman Gharib (Arab Saudi)
Supachai Jaided (Thailand)
Zayed Al-Ameri (Uni Emirat Arab) (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar