Empat Ruas Tol Sumatera Ditarget Beroperasi November

  • Kamis, 09 Agustus 2018 - 06:04:10 WIB | Di Baca : 1185 Kali

SeRiau - Pembangunan empat ruas jalan tol di Sumatera  ditargetkan bisa beroperasi di bulan November 2018 dengan panjang total sebesar 140 Km.

"Ini adalah kabar baik bagi kita semua, tol dalam waktu dekat bisa beroperasi. Terima kasih kepada Hutama Karya dan BUMN-BUMN kontraktor yang terlibat di dalamnya. Kehadiran tuas tol ini tentu akan memberikan manfaat bagi percepatan konektivitas masyarakat di Lampung khususnya dan di Pulau Sumatera umumnya dan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," ungkap Menteri BUMN Rini Soemarno dalam keterangan persnya, Rabu (8/8/2018).

Secara rinci, PT Hutama Karya mencatat, hingga saat ini realisasi fisik pembangunan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar telah mencapai 89,75% untuk Paket 1 Bakauheni - Sidomulyo dan dikerjakan oleh PT PP (Persero) Tbk.

Untuk Paket 2 Sidomulyo - Kotabaru yang dikerjakan PT Waskita Karya (Persero) Tbk sudah mencapai 90,84%. Sementara paket Paket 3 Kotabaru - Metro yang dikerjalan PT Adhi Karya (Persero), Tbk saat ini realisasi fisiknya sudah 83,37% dan untuk Paket 4 Metro - Terbanggi Besar yang digarap PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk sudah 91,53%. (**H)


Sumber: TRIBUNNEWS.COM





Berita Terkait

Tulis Komentar