PPP: Koalisi Gerindra-Demokrat belum Final

  • Senin, 30 Juli 2018 - 19:05:58 WIB | Di Baca : 1142 Kali

 

 

SeRiau - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani memprediksi koalisi Gerindra-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih berpeluang pecah.

"Masih terlalu pagi untuk menyebut bahwa koalisi tersebut merupakan koalisi yang final," kata Arsul saat dihubungi, Senin, 30 Juli 2018.

Perpecahan masih mungkin terjadi selama detail mengikat soal kesepakatan kedua partai belum jelas. Termasuk, apakag Partai Demokrat benar-benar rela 'jagoannya' Agus Harimurti Yudhoyono urung menjadi cawapres.

"Konten penjelasan yang disampaikan kepada media masih merupakan 'loose-leaf agreement' antara kedua pihak yang bisa saja tidak berlanjut ketika syarat-syarat detail tidak tersepakati," ucap anggota Komisi III itu.

Partai Gerindra dan Demokrat resmi berkoalisi. Keputusan diambil dalam lawatan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kita sepakat melaksanakan kerja sama politik. Tentu akan terwujud koalisi dengan mengajak partai lain untuk berkoalisi yang kuat dan memberi harapan, solusi pada rakyat," kata Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 30 Juli 2018.

 

 

 

Sumber metrotvnews





Berita Terkait

Tulis Komentar