TGB mundur, Demokrat doakan jadi Cawapres Jokowi

  • Senin, 23 Juli 2018 - 22:42:59 WIB | Di Baca : 315 Kali

SeRiau - Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi telah resmi mundur dari Partai Demokrat. Surat pengunduran dirinya telah diterima oleh Ketua Umum Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sore tadi. Demokrat legowo melepas kadernya tersebut.

"Partai menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas peran beliau selama ini di Partai, khususnya sebagai Ketua DPD PD NTB," ujar Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik kepada merdeka.com, Senin (23/7).

Demokrat juga menitipkan doa untuk karir politik TGB. Apalagi nama TGB masuk dalam salah satu calon wakil presiden pendamping Jokowi.

Loading...

"Mendoakan status beliau sekarang, yakni sebagai ulama non partai, akan memberi beliau jalan ke arah karir politik yang lebih baik untuk dipilih sebagai salah satu Cawapres Pak Jokowi," jelasnya.

Partai Demokrat melihat figur TGB sangat pantas untuk berkiprah dalam kepemimpinan nasional. "Figur sebaik beliau pantas mendapat kesempatan berkarir pada tingkat nasional," tutupnya.

Sebelumnya, mantan anggota Majelis Tinggi Demokrat TGB berharap semua pihak bisa menerima keputusan politiknya. Menurut dia, perbedaan pendapat dalam berpolitik wajar terjadi.

"Beberapa hari lalu surat pengunduran diri sudah disampaikan kepada Pak Amir Syarifuddin," kata TGB.

TGB mengaku belum memiliki rencana selanjutnya untuk pindah partai. Dia juga membantah jika keputusannya mendukung Jokowi berbuah teguran dari SBY.

"Tidak ada teguran sama sekali," kata TGB. (**H)


Sumber: Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar