Mitra GO-JEK Inspiratif, Kisah Rima Sebagai Pelopor Komunitas Peduli Sesama Driver dan Anak Yatim

  • Jumat, 06 Juli 2018 - 17:27:12 WIB | Di Baca : 757 Kali

SeRiau
Rima Friscilia baru setahun ini menjadi pengemudi ojek online yang sebelum bekerja sebagai seorang petugas keamanan disalah satu pusat perbelanjaan di Pekanbaru. Berbagai cerita suka duka dilaluinya semenjak  bergabung manjadi mitra Go Jek 27 juli 2017 lalu.

Berawal dari seringnya berintegrasi dengan mitra pengemdi Go Jek, Rima kemudian tertarik masuk meskipun diawal orderan, dirinya masih dapat sedikit, tapi teman tuh ngak keberatan membantu dan mangajari." Alhamdulillah orderan yang saya dapat sudah membaik dan dua bulan saya memutuskan untuk full time di Go Jek," kata Rima saat menceritakan awal dirinya masuk Go Jek, Kamis (6/7)

Rima mengaku mendapat kenyamanan selama dirinya menjadi mitra Go Jek yang tak ia dapatkan dipekerjaan sebelumnya. Bertemu banyak teman, rasa persaudaraan yang tinggi serta waktu kerja yang tidak mengikat  membuatnya semakin betah menjadi mitra Go Jek. Namun demikian menjadi mitra Go Jek tak selalu berarti bekerja mencari uang tapi juga bisa menjadi wadah berbuat kebaikan dan menolong sesama. Rima menggagas gerakan penggalangan dana untuk mitra driver yang terkena musibah dan juga membantu anak yatim. Motivasi tersebut menurutnya muncul ketika Dia juga pernah merasakan bagaimana menjadi seorang yang susah," Saya pernah merasakan bagaimana susahnya mencari uang. Jadi sekarang kalau ada yang kesusahan saya ini gampang terharu," kata Rima 

Loading...

Tidak hanya sebatas membantu sesama rekannya sebagai driver GO-JEK, Rima juga memiliki kepedulian yang tinggi kepada anak yatim, hal itu dilakukannya dengan secara rutin menggalang dana untuk disumbangkan ke panti asuhan. Bahkan tidak hanya sesama pengemudi GO-JEK dia mengajak untuk memberikan sumbanga, terhadap suami dan rekan suaminya yang berprofesi sebagai mitra GO-CAR dia juga mengajak ikut berdonasi.
" Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini bisa juga menggugah yang lain untuk bisa peduli dengan sesama, karena ada rasa kesenangan dan kebahagian tersendiri dalam diri saya jika bisa membantu sesama," ujarnya yang mengaku bergabung sebagai pengemudi GO-JEK yang juga bisa melayani GO-FOOD, GO-SHOP serta GO-MART.

Dirinya juga berharap teman-temannya makin banyak yang peduli akan kesulitan rekan mitra driver. Sehingga beban yang dihadapi bisa diringankan. Kalau ada rekan sesama driver GO-JEK yang mendapat musibah, meskipun gak kenal, ya kita berusaha menggalang dana untuk membantu. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar