Kalah dari Korsel, Septian David: Dukung Kami, Jangan Cuma Bisa Nyinyir

  • Sabtu, 23 Juni 2018 - 23:33:53 WIB | Di Baca : 1181 Kali

SeRiau - Tim nasional (timnas) U-23 Indonesia dipermalukan tamunya, Korea Selatan (Korsel) U-23 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018) malam. Pada pertandingan ini, pasukan Luis Milla kalah tipis 1-2. 

Dalam laga yang disaksikan 8000 penonton itu, timnas U-23 tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Jeong Taewook pada menit 43. Pasukan Garuda Muda kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui Hansamu Yama pada masa injury time, namun pada detik-detik terakhir Korsel U-23 kembali unggul lewat Han Seunggyu.

Usai laga, gelandang timnas U-23, Septian David Maulana mengatakan, secara skor timnya memang kalah, tapi tidak secara permainan. Oleh sebab itu, dia meminta kepada suporter Merah Putih untuk tetap mendukung timnya dan jangan hanya bisa menyindir.

"Mungkin semua suporter sudah tahu, kami sudah bermain sangat keras, kami bermain dari hati. Tetap dukung kami di Asian Games nanti, jangan cuma nyinyir saja, kami semua pemain juga sudah maksimal," ujar David.

Lebih lanjut, David mengatakan bahwa hasil minor ini akan menjadi bahan evaluasi timnya. Oleh sebab itu, dia optimistis timnas U-23 bakal meraih hasil maksimal diajang Asian Games mendatang.

"Mungkin kalau target secara pribadi pasti kami ingin menjadi yang terbaik. Tapi bagaimana kami kerja keras di lapangan, kekalahan ini mungkin buat evaluasi, masih banyak waktu buat jadi yang terbaik di Asian Games nanti," tutup gelandang milik Mitra Kukar ini. (**H)


Sumber: Bola.nety





Berita Terkait

Tulis Komentar