Rossi: Lorenzo dan Honda Pintar Simpan Rahasia

  • Jumat, 15 Juni 2018 - 09:56:59 WIB | Di Baca : 90 Kali

 

SeRiau - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menilai Jorge Lorenzodan Repsol Honda pintar menyimpan rahasia. Hampir tak ada yang mendengar rumor kepindahan pebalap Spanyol tersebut hingga pengumuman resmi.

Lorenzo resmi bergabung dengan Repsol Honda dan akan menjadi rekan setim Marc Marquez mulai MotoGP 2019. Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut meneken kontrak selama dua tahun di Honda.

Loading...

Kepastian itu diungkap pihak Honda Racing Corporation [HRC] melalui situs resmi perusahaan, Rabu (6/6). Pebalap asal Spanyol tersebut tak melanjutkan kariernya bersama Ducati yang terjalin sejak 2017.

Rossi mengaku terkejut dan menyebut negosiasi antara Lorenzo dan Honda amat rapi tanpa terendus. Ia mengaku terkejut mantan rekan setimnya itu akan berduet dengan Marquez mulai musim depan.

"Saya tak pernah mendengar rumor kepindahan Lorenzo ke Honda. Keduanya sangat pintar menyimpan rahasia," kata Rossi dalam konferensi pers yang dikutip MotoGP.com.

"Saya memang tak yakin (Dani) Pedrosa melanjutkan kontrak dengan Repsol Honda tapi saya tak menyangka Lorenzo yang justru pindah ke sana. Dan, itu sangat mengejutkan," sambung Rossi.

Lorenzo direkrut Honda sebagai pengganti Dani Pedrosa yang tidak diperpanjang kontraknya. Pedrosa sudah menjadi bagian Honda sejak 2001 dari kelas 125cc.

Lorenzo yang mengalami musim buruk bersama Ducati memang berniat hengkang musim depan. Pebalap Spanyol itu bahkan sebelumnya justru diisukan akan memperkuat tim satelit Yamaha. Bahkan agen Lorenzo, Albert Valera menyebut proses negosiasi Lorenzo sudah berjalan 90 persen.

Belakangan Valera mengakui kliennya berhasil menyakinkan bos Repsol Honda Alberto Puig untuk merekrutnya melalui sambungan telepon. Komunikasi keduanya membuahkan hasil dan Lorenzo pun akan berduet dengan Marquez mulai musim depan.

 

(sumber CNN Indonesia)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar