12 Catatan Penting Jelang Rusia vs Arab Saudi

  • Rabu, 13 Juni 2018 - 23:16:22 WIB | Di Baca : 240 Kali

 

SeRiau - Sejumlah fakta menarik mewarnai laga pembuka Grup A Piala Dunia 2018 antara Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6).

Berstatus sebagai tuan rumah, Rusia memang layak diunggulkan menang saat menghadapi Arab Saudi. Namun, The Green Falcons juga punya kans untuk membuat kejutan merujuk catatan gemilamng sejumlah pemain bintangnya.

Loading...

Berikut fakta menarik jelang Rusia vs Arba Saudi:


1. Ini menjadi pertemuan kedua Rusia vs Arab Saudi di ajang internasional. Satu-satunya pertemuan kedua tim dimenangkan Arab dengan skor 4-2 pada Oktober 1993.

2. Rusia dan Arab Saudi merupakan tim terendah dalam daftar peringkat FIFA di antara kontestan Piala Dunia 2018. Saudi berada di peringlat ke-67 sementara Rusia di posisi ke-70.

3. Rusia tak pernah lolos fase grup sejak pecahnya negara Uni Soviet pada 1991.

4. Tak ada negara tuan rumah yang berhasil memenangkan Piala Dunia dalam satu dekade terakhir. Prancis menjadi negara terakhir yang sukses meraih trofi Piala Dunia saat menyandang tuan rumah pada tahun 1998.

5. Afrika Selatan (2010) menjadi satu-satunya negara tuan rumah yang gagal lolos ke putaran kedua dalam sejarah Piala Dunia.

6. Rusia menatap Piala Dunia dengan catatan buruk tak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir. Hasil terburuk dari seluruh kontestan di Piala Dunia 2018.

7. Rusia akan menyamai rekor terburuk mereka di ajang internasional jika tak mampu meraih kemenangan atas Arab Saudi. Sebelumnya, Sbornaya tercatat tak pernah menang dalam delapan laga beruntun periode Mei-November 1998.

8. Rusia belum pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di pentas Piala Dunia. Namun, tim tuan rumah tak pernah kalah dalam laga pembuka Piala Dunia.

9. Arab Saudi tercatat tak pernah meraih kemenangan pada laga pembuka di Piala Dunia dengan rincian satu seri dan tiga kali kalah. 

10. The Green Falcons hanya mampu meraih satu clean sheet pada 13 laga Piala Dunia. Satu-satunya clean sheet diraih Arab Saudi ketika menang 1-0 atas Belgia pada 1994.

11. Arab Saudi tak mampu cetak gol dari tujuh total sembilan pertandingan putaran Piala Dunia dan kebobolan 16 gol dalam enam pertandingan terakhir.

12. Arab Saudi belum pernah meraih kemenangan dari 10 pertandingan di putaran Piala Dunia dengan rincian delapan kekalahan dan dua hasil imbang.  (sumber CNN Indonesia)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar