Kata Sandiaga Soal Kemungkinan Gerindra Berkoalisi Dukung Amien Rais

  • Senin, 11 Juni 2018 - 23:45:51 WIB | Di Baca : 75 Kali

SeRiau - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menghargai rencana pencalonan Amiens Rais pada Pemilu Presiden 2019. Ia mengatakan, selama ini Partai Gerindra mengapresiai peran Amien Rais dalam pergerakan reformasi. 

"Kami sendiri di Gerindra merasa banyak sekali mendapat kearifan dari Pak Amien Rais di mana beliau sebagai bapak bangsa sudah memantapkan nilai-nilai reformasi bagi kami dan Gerindra sangat mengapresiasi," kata Sandiaga di Jalan Hasyim Asyari, Senin (11/6/2018).

Sandiaga senang pada usia yang sekarang, Amien Rais masih mau memikirkan bangsa. Dia menilai semangat itu harus diapresiasi.

Loading...

Bagaimana dengan kemungkinan Partai Gerindra berkoalisi dengan partai lain untuk mendukung Amien Rais? Sandiaga mengatakan, itu akan ditentukan pada saatnya nanti.

"Mitra koalisi nanti yang menentukan," ujar Sandiaga.

Sandiaga mengatakan partai koalisi akan melihat apakah ada kesamaan tujuan dengan Partai Gerindra. Salah satunya terkait fokus penciptaan lapangan kerja. Sandiaga mengatakan partai-partai masih memiliki waktu 59 hari untuk memantapkan nama-nama capres dan cawapres pada Pilpres 2019.

"Ini yang harus kita pastikan bahwa koalisi yang bisa menawarkan aspirasi masyarakat yang tersolusikan dengan program pemerintahan yang lebih cepat pembangunannya, penciptaaan lapangan kerja, kestabilan harga dan juga fokus dalam pemerintahan yang bersih itu jadi hal utama," kata dia.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi sebelumnya mengatakan, partainya serius mewacanakan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais maju pemilu presiden 2019.

Namun, ide pencapresan Amien tidak tunggal. Ada tokoh PAN lainnya yang hendak diusung seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua Dewan Penasehat PAN Sutrisno Bachir.

Viva mengatakan, partainya serius memasukan nama Amien ke dalam bursa capres lantaran mantan Ketua MPR itu memiliki integritas untuk memimpin Indonesia.

"Pak Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia," kata Viva. (**H)


Sumber: KOMPAS.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar