Dengan Pemain Baru, Liverpool Kini Tak Jauh dari MU dan City

  • Sabtu, 09 Juni 2018 - 00:32:12 WIB | Di Baca : 73 Kali

SeRiau - Setelah kedatangan Fabinho, Nabil Fekir pun kini dikabarkan sudah semakin dekat dengan Liverpool. Menurut mantan pemainnya, Danny Murphy, kehadiran dua penggawa baru tersebut kini membuat kualitas klub semakin dekat dengan Manchester City dan United.

Liverpool boleh terbilang cukup berjaya di Liga Champions musim ini setelah mencapai babak final, walaupun kalah atas Real Madrid. Namun di Premier League, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut tertinggal dari MU maupun City.

The Reds hanya mampu mengakhiri musim dengan menjadi penghuni peringkat empat klasemen dengan koleksi 75 angka, tertinggal enam poin dari MU yang berada di posisi dua. Bahkan mereka kalah 25 angka dari City yang menjadi juara.

Loading...

Sudah Dekati City dan MU

Kedalaman skuat menjadi salah satu permasalahan yang harus dihadapi oleh klub tersebut, terutama di sektor lini tengah. Mereka pun tak ingin berlama-lama, dan langsung segera mengamankan jasa Fabinho dari Monaco.

Tak hanya pemain asal Brasil itu, Naby Keita dan Nabil Fekir disebut-sebut akan segera bergabung dalam waktu dekat. Melihat hal tersebut, Murphy pun kini merasa puas.

"Saya pikir kiper masih butuh untuk dipikirkan, dan mungkin bek tengah lainnya. Tetapi dari segi lini serang, saya merasa mereka baik-baik saja," ujar Murphy kepada ESPN.

"Kekuatan kedalaman skuat mungkin masih meninggalkan pertanyaan, terutama saat anda melihat bangku cadangan United dan City. Tetapi saya puas, mereka sudah dekat," lanjutnya.

Pergerakan Dini Bisa Menguntungkan

Sementara Liverpool sedang berjalan di jalur yang benar, rival domestik maupun luar Inggris juga diyakini akan belanja besar dalam bursa transfer nanti. Tetapi, Murphy meyakini bahwa pergerakan awal Liverpool ini bisa saja menguntungkan.

"Sulit untuk menilai sesuatu berdasarkan apa yang lainnya lakukan. Siapa yang mengatakan bahwa United tidak akan bergerak lagi?" tambahnya.

"Tetapi pergerakan dini Liverpool sangatlah menguntungkan dari segi persiapan dan membuat mereka bekerja sama dalam kombinasinya," tandasnya.

Meskipun mencuri perhatian publik, namun fakta bahwa Liverpool gagal mendapatkan satu gelar pun di musim ini tak bisa terelakkan. Di dua kompetisi lainnya, seperti FA Cup dan Carabao Cup, mereka bahkan tidak mampu mencapai babak perempat final. (**H)


Sumber: Bola.net




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar