Ajak PD-PKB Ikut Koalisi Keummatan, Gerindra Tawarkan Kursi Menteri

  • Senin, 04 Juni 2018 - 14:25:52 WIB | Di Baca : 1296 Kali

 

SeRiau- Partai Gerindra berencana mengajak Partai Demokrat (PD) dan PKB gabung dengan koalisi keummatan yang didorong Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab. Waketum Gerindra Fadli Zon pun menawarkan jatah kursi menteri ke dua parpol itu.

"Dengan PAN dengan PKS saya kira sudah bagus, sudah semakin solid. Nanti Insyaallah tentu kita harus dengan Demokrat kita ajak bicara, dengan PKB juga dengan yang lain," kata Fadli di Gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Fadli menjelaskan, komunikasi dengan pengurus kedua partai tersebut terus digencarkan. Salah satu tawaran politik yang mungkin diberikan ialah jatah menteri di kabinet bila Koalisi Keummatan berjaya.


Menurut Fadli, tawaran soal menteri merupakan lobi-lobi yang wajar dalam rangka power sharing. "Biasalah itu power sharing, tidak mungkin sendirian tidak mungkin hanya ada satu yang untung. Semua harus win-win," sebut Wakil Ketua DPR itu.

Ke depan, Gerindra merencanakan pertemuan Prabowo Subianto dengan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun belum dapat dipastikan kapan pertemuan itu diselenggarakan.


"Mungkin nanti ya, kita atur waktunya. Saya kira apa ini, apa nanti lebaran kita liat lah," tutur Fadli.

Diketahui, Habib Rizieq Syihab mendorong Gerindra bersama PKS, PAN, dan PBB membentuk koalisi keummatan di Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Habib Rizieq saat Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyambanginya usai umrah di Tanah Suci. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar