Jelang Pilpres 2019, Golkar Ungkit Serangan Hoaks ke Jokowi yang Patut Diwaspadai

  • Ahad, 03 Juni 2018 - 00:26:31 WIB | Di Baca : 1192 Kali

SeRiau - Partai Golkar telah menyatakan mendukung Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019. Untuk mengantarkan Jokowi lanjut dua periode, partai berlambang pohon beringin ini mewanti-wanti berbagai serangan hoaks yang akan menyasar suami Iriana itu.

Politikus Golkar yang juga anggota DPR RI Mukhamad Misbakhun mengungkit serangan hoaks yang disasar ke Jokowi, di antaranya menyebut Jokowi terlibat Partai Komunis Indonesia (PKI). Ia pun mengimbau agar informasi yang berseliweran di media sosial dan mana pun tidak ditelan mentah-mentah.

“Isu ini kan tidak benar, sama sekali tidak ada hal yang menunjukkan asal-usul beliau (Jokowi) mengarah ke situ (PKI)," ujar Misbakhun kepada wartawan, Sabtu (2/1/2018).

Misbakhun yang bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan ribuan santri di Probolinggo, Jawa Timur, bertepatan dengan Hari Pancasila itu menekankan ke para santri dan kiai, bahwa Jokowi merupakan sosok Islami yang sederhana. Bahkan, sudah haji.

“Golkar nomornya empat dan untuk pilihan presidennya itu Pak Jokowi. Setuju, ya?" ujar Misbakhun disambut hangat para santri.

Sementara pengasuh Pondok Pesantren Baitussalam Sholihin Genggong Temenggungan, Krajengan, Kabupaten Probolinggo, KH.Hasan Syaiful Islam mengungkapkan, akan berupaya untuk mendukung Jokowi, dan berharap Jokowi bisa kembali menjadi presiden hingga 2024.

Sedangkan untuk Misbakhun, pihaknya juga mendoakan agar Wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur II itu, bisa kembali menjadi wakil rakyat pada periode berikutnya.

"Saya tegaskan bahwa masyarakat Probolinggo akan mendukung Pak Misbakhun 100 persen untuk kembali masuk sebagai anggota DPR periode mendatang," pungkas KH Hasan. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar