PDIP sindir syarat Amien Rais: Kayak pertemuan diplomasi kelas atas saja!

  • Kamis, 31 Mei 2018 - 12:11:23 WIB | Di Baca : 319 Kali

SeRiau - Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto menyambut baik jika Presiden Joko Widodo dan Amien Rais bertemu. Tapi, Bambang mengaku heran dengan permintaan Amien Rais agar Jokowi menemuinya. Bambang menyindir permintaan Amien itu seperti rencana pertemuan diplomasi kelas atas.

"Kalau orang sebelum mau ketemu saja sudah mematok syarat. Ini kayak pertemuan diplomasi kelas atas saja," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta, Kamis (31/5).

Bambang meyakini Jokowi akhirnya bersedia berkunjung ke rumah Amien. Jika ia Jokowi, Bambang menegaskan 'ogah' menemui Amien lebih dulu.

Loading...

"Dan saya pun punya keyakinan kalau toh kalau seperti itu pun, saya khawatir kalau Pak Jokowi itu bersedia," tegasnya.

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah ini memandang, tak elok jika seorang Presiden sowan kepada Amien. "Cuma Pak Amien mematok seperti itu ke publik, ya rasanya gimana sih. Masa presiden harus sowan," tandasnya.

Sebelumnya, Amien Rais mengungkapkan ada pihak yang berupaya mempertemukan dirinya dengan Presiden Joko Widodo dalam sebulan terakhir. Meski tak menyebut pihak yang dimaksud, namun Amien menyambut baik rencana pertemuan dengan Jokowi.

"Sesungguhnya, saya enggak perlu sebut nama-nama siapa, memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan Pak Jokowi," kata Amien di Rumah Dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5).

Tetapi, Amien meminta Jokowi untuk terbang ke Yogyakarta dan menyambangi rumahnya. Amien mengklaim akan mendengar segala pandangan Jokowi terkait bangsa dan negara.

Dia mencontohkan, Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan istri Ani Yudhoyono juga pernah berkunjung ke rumahnya.

Amien masih menutup rapat-rapat pikiran yang akan disampaikan kepada Jokowi. Namun, menurutnya, kunjungan Jokowi diperlukan untuk menjaga keutuhan bangsa. (**H)


Sumber: Merdeka.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar