Gedung Baru Bawaslu Riau, Tergenang Air Hampir Setinggi Lutut Orang Dewasa.

  • Kamis, 24 Mei 2018 - 15:12:30 WIB | Di Baca : 1244 Kali
Gedung Bawaslu Riau yang Baru di Jalan Adi Sucipto Kebanjiran Air Sampai Setinggi Lutut Orang Dewasa( ft .ist)

 

 

SeRiau- Kamis (24/5/2018), Hujan deras yang mengguyur kota Pekanbaru sekitar pukul 23.00 - 03.00 Wib kemarin, yang menggenangi sebagian jalan dikota Pekanbaru juga melanda Kantor Bawaalu Riau.

Ketinggian genangan air rata-rata 10 sampai 30 cm. Halaman kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu)  Riau yang baru tidak luput dari banjir. Tidak tanggung-tangung ketinggian air di sekitar gedung baru Bawaslu Riau tersebut sekitar 40-45 cm atau hampir setinggi lutut orang dewasa. 

Hal ini disebabkan karena, Saluran pembuangan air/ parit yang tidak mengalir, dan daya serap tanah yang kurang baik, sehingga air hujan yang menggenang lambat surut. Hingga kamis pagi ini 24 Mei 2018, ketinggian air masih sekitar 15-18 cm. 

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau, Anderson, S.Pi, M.Si. mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan laporan kepada Ketua RT setempat agar di tindaklanjuti permasalahan ini.

Sementara itu ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan berharap persoalan ini mendapat perhatian dari pihak terkait, khususnya pemko Pekanbaru, sebab dikhawatirkan akan mengganggu pelaksanaan pengawasan pilkada Riau 2018 dan Pemilu 2019 yang sedang diawasi oleh Bawaslu Riau. "kalau begini terus setiap kali hujan mengguyur kota pekanbaru, bisa tergangngu agenda pengawasan kita. Bagaimana nanti seandainya kita sedang menangani perkara pelanggaran, upamanya harus sidang sementara air menggenang setinggi lutut orang dewasa, kan bisa batal sidang nya", kata Rusidi.( rilis)





Berita Terkait

Tulis Komentar