Persipura Cukur Madura United 6 Gol Tanpa Balas

  • Sabtu, 19 Mei 2018 - 22:16:30 WIB | Di Baca : 1170 Kali

SeRiau - Persipura Jayapura akhirnya membuktikan dirinya sebagai tim tangguh dalam laga ke -9 liga setelah menghempaskan Madura United dengan skor telak 6-0, dalam lanjutan ke -9, Liga 1 2018, yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu (19/5/2018).

Hasil tersebut membuat Persipura Jayapura memetik poin 3 dan menempatkan Persipura Jayapura menepati puncak klasemen Liga 1 2018 dengan 17 poin dan Untuk sementara, ini adalah pertandingan dengan margin terbesar di Liga 1 musim ini.

Semangat tim Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura dalam pertandingan melawan Madura United di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu,(19/5/2018), untuk meraih poin penuh di kandangnya memang sudah terlihat sejak wasit meniup kick off babak pertama.

Semangat tim asuhan Peter Butler ini dipicu akan kekalahan saat melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu. Dan kembali ke permainan terbaik mereka.

Tak ayal, ketika peluit kick off babak pertama dibunyikan, tim Persipura Jayapura, langsung tampil menyerang dan menekan lini pertahanan Tim Madura United.

Bermain di hadapan pendukungnya Persipura Jayapura tampil sangat dominan dengan tidak memberi kesempatan bagi Madura United untuk berkembang.

Tidak butuh waktu lama bagi Persipura untuk bisa mencetak gol. Kapten Boaz Solossa berhasil mencetak gol pembuka pada menit ke-9 lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Mantan pemain nasional itu berhasil meneruskan umpan Gunandar Mandowen. Boaz mengangkat bola dari luar kotak penalti dan mengarahkannya ke pojok atas tiang jauh yang tak bisa diantisipasi Hery Prasetyo.

Gol tersebut memberikan tekanan Persipura ke daerah lawan makin menjadi. Mereka juga termotivasi untuk meruntuhkan ketangguhan Madura United yang sebelum laga ini mengantongi modal positif setelah menumbangkan tim papan atas, Persib dan Persija.

Perlu waktu untuk bisa menggandakan kedudukan. Kurang lebih setengah jam laga berlangsung kiper Madura United dibuat tak berdaya. Kali ini Ian Kabes yang menghukum dari tendangan jarak jauh. Gol tersebut lahir dari sebuah serbuan pemain Persipura.

Tujuh menit kemudian, Boaz kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain haus gol. Meski usianya tidak muda lagi, Boaz sukses mencetak gol setelah menerima umpan Marcel Sacramento. Skor 3-0 itu bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Madura United yang ingin memperkecil bermain lebih terbuka. Namun saya upaya mereka selalu gagal dan sebaliknya Persipura beberapa kali mendapatkan peluang dari serangan balik.

Malah di menit 58, Sacramento membuat Persipura makin menjauh. Sacramento berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang Madura United dan meneruskan dengan sepakan kaki kanan.

Tak puas dengan empat gol, Persipura terus menggempur pertahanan Madura United. Dan Todd Rivaldo Albert Ferre yang masuk di babak kedua untuk menggantikan Boaz menambah derita Madura United. Ia mencetak gol di menit 73.

Enam menit sebelum bubar Imanuel Wanggai ikut mencatatkan namanya di papak pencetak gol. Akselerasi di sisi pertahanan kanan Madura diteruskan Ferre umpan ke Wanggai yang tanpa kesulitan menjebol gawang lawan.

Dengan kemenangan ini Persipura mengoleksi 17 poin dari sembilan pertandingan. Sedangkan Madura United melorot ke posisi kedua. (**H)


Sumber: Okezone





Berita Terkait

Tulis Komentar