Amien Rais-Fahri Hamzah akan Pidato di Refleksi Reformasi PAN

  • Jumat, 18 Mei 2018 - 17:07:09 WIB | Di Baca : 1205 Kali

 

SeRiau- Memperingati 20 tahun reformasi, PAN akan mengadakan acara khusus untuk merefleksi peristiwa perubahan politik itu. Amien Rais dan Fahri Hamzah akan menjadi penampil utama.

Anggota Fraksi PAN DPR, A Bakri, menjelaskan acara itu bakal digelar pada Senin (21/5) pekan depan pada pukul 14.30-17.00 WIB. Acara akan digelar di gedung DPR. 

"Akan ada orasi politik kebangsaan dari saudara saya, Fahri Hamzah. Dan lebih utama lagi adalah orasi tokoh reformasi, pelaku utama, Bapak Amien Rais," kata Bakri dalam keterangannya kepada wartawan di kantor DPP PAN, Jl TB Simatupang, Jumat (18/5/2018).

Sebelum orasi disampaikan oleh senior PAN Amien Rais dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, akan ada pula sambutan dari Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Acara juga akan diisi pemutaran film dokumenter soal sejarah reformasi.

"Acara ini akan dihadiri oleh seluruh pelaku reformasi pada saat itu. Ini sampai hari ini insyaallah selalu kita hubungi dan sebagian besar keluarga dan korban itu akan kita undang. Undangan itu hampir sekitar 1.000 orang akan kita undang," kata Bakri.

PAN hendak menyampaikan kepada publik soal apa saja pencapaian reformasi dan apa pula cita-cita reformasi yang belum tercapai. Menurut Sekjen PAN Eddy Soeparno, reformasi telah menghasilkan demokrasi Indonesia.

"Kita bisa lihat adanya pemilihan kepala daerah, pemilihan gubernur, pemilihan pejabat publik langsung, dan yang sebelumnya tidak pernah terjadi," kata Eddy.

Namun cita-cita mengatasi ketimpangan belum tercapai. Kekurangan yang lain adalah bablasnya kebebasan pers dan penyebaran informasi hoax via media sosial.

"Nah ini adalah catatan-catatan yang akan kami sampaikan di 20 Tahun Refleksi Reformasi yang akan datang," kata dia. (Sumber : Detiknews.com)





Berita Terkait

Tulis Komentar